699.442 Tiket Kereta Ludes Terjual Saat Libur Panjang Kenaikan Isa Almasih, Ini Rute Favoritnya

Jum'at, 10 Mei 2024 - 16:24 WIB
loading...
699.442 Tiket Kereta Ludes Terjual Saat Libur Panjang Kenaikan Isa Almasih, Ini Rute Favoritnya
PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mencatat 699.442 tiket kereta api (KA) jarak jauh sudah terjual. Angka ini dibukukan selama 8-12 Mei atau periode Libur Panjang Kenaikan Isa Almasih. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mencatat 699.442 tiket kereta api (KA) jarak jauh sudah terjual. Angka ini dibukukan selama 8-12 Mei atau periode libur panjang kenaikan Isa Almasih .



Secara harian, jumlah tiket yang dibeli masyarakat mencapai 139.888. VP Public Relations KAI, Joni Martinus mengatakan, jumlah penjualan tiket kereta api setara dengan 94% dari total tiket yang disediakan selama periode tersebut.

“Angka penjualan tiket ini masih akan terus bergerak seiring masih berlangsungnya masa long weekend (libur panjang),” ujar Joni, Jumat (10/5/2024).



KAI juga mencatat telah terjadi lonjakan penumpang kereta api untuk keberangkatan Rabu 8-9 Mei tahun ini, dimana ada 349.783 orang yang menggunakan kereta api jarak jauh. Jumlah itu naik 31% dibanding pekan sebelumnya, yakni sebanyak 267.219
penumpang.

“KAI berharap masyarakat yang telah merencanakan bepergian pada periode long weekend libur kenaikan Yesus Kristus dan belum memiliki tiket dapat segera untuk membelinya baik melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, ataupun chanel lainnya yang bekerja sama dengan KAI,” paparnya.

Menurutnya, jika tiket yang diinginkan sudah habis, pelanggan dapat memilih tanggal dan rute alternatif atau memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi Access by KAI yang akan membantu memberikan opsi perjalanan dengan mengkombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan.

Sejauh ini rute favorit masyarakat pada periode long weekend tersebut adalah Jakarta - Surabaya pp, Jakarta - Solo pp, Jakarta - Malang pp, Yogyakarta - Banyuwangi pp, Blitar - Bandung pp, dan relasi lainnya.

Saat periode long weekend terdapat peningkatan frekuensi KA dan kendaraan bermotor. Oleh sebab itu, KAI mengimbau kepada masyarakat untuk waspada saat akan melewati perlintasan sebidang.

“KAI mengimbau masyarakat untuk berhati-hati saat akan melintasi perlintasan sebidang jalan raya dengan jalur kereta api. Pastikan jalur yang akan dilalui sudah aman, tengok kanan-kiri, serta patuhi rambu-rambu yang ada,” ucap Joni.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2229 seconds (0.1#10.140)