alexametrics

Pegadaian Gandeng e-Commerce Tawarkan Investasi Emas

loading...
Pegadaian Gandeng e-Commerce Tawarkan Investasi Emas
Tingkatkan penetrasi, Pegadaian gandeng Tokopedia tawarkan investasi emas. Foto/Dok.PT Pegadaian
A+ A-
JAKARTA - Dalam meningkatkan penetrasi pasar, PT Pegadaian (Persero) menggandeng e-commerce, Tokopedia berinvestasi emas dalam bentuk tabungan secara daring (online). Seperti apa kerja sama ini?

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk Utama PT Pegadaian, Harianto Widodo, mengatakan kerjasama ini dilakukan untuk memperluas akses masyarakat, khususnya kalangan milenial untuk mendapatkan produk dan layanan Pegadaian secara online.

"Kami senang berkolaborasi dengan Tokopedia, salah satu perusahaan teknologi berbasis marketplace terkemuka di Indonesia. Kolaborasi ini sangat mendukung program inklusi keuangan yang dicanangkan pemerintah. Di mana keberadaan financial technology bukan menimbulkan disrupsi, melainkan menciptakan peluang kolaborasi antara Pegadaian dan Tokopedia untuk mendukung pertumbuhan industri keuangan dan ekonomi di Indonesia," ujar Harianto, dalam keterangan persnya, Rabu (30/1/2019).



Dia berharap kerja sama tersebut dapat memperluas segmen pasar Pegadaian serta meningkatkan kinerja bisnis kedua belah pihak.

Transaksi jual beli emas melalui aplikasi Tokopedia dapat dilakukan dengan nilai minimal Rp500, sehingga seluruh lapisan masyarakat dapat berinvestasi emas dengan mudah dan nyaman. Ada beberapa level keanggotaan untuk para pengguna sesuai dengan transaksi emas yang dilakukan, yaitu Gold Club, Gold Prime, dan Gold Prestige.

"Semakin tinggi level membership yang dimiliki, semakin banyak fitur layanan yang bisa didapatkan," kata Harianto.

Dia menjelaskan, sistem yang dipergunakan dalam produk ini berada di bawah pengawasan Otoritas Jasa keuangan (OJK). Proses transaksi pun relatif mudah, nasabah cukup mengisi jumlah emas yang dibeli dalam bentuk satuan gram atau rupiah, serta melakukan proses pembayaran yang sudah tersedia di aplikasi Tokopedia.

Co-Founder dan Vice Chairman Tokopedia, Leontinus Alpha Edison, menyatakan inklusi keuangan menjadi salah satu fokus yang harus diperhatikan saat ini, mengingat Indonesia sedang bergerak dengan Strategi Nasional Keuangan Inklusif (SNKI) demi meningkatkan kesejahteraan sosial dan pembangunan ekonomi.

"Kami berharap fitur Tokopedia Emas ini akan semakin mempermudah masyarakat berinvestasi emas dan mendorong masyarakat memiliki literasi dan manajemen keuangan yang baik," ujarnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak