CIMB Niaga Targetkan Pertumbuhan Kartu Kredit Naik 8%

Kamis, 31 Januari 2019 - 17:02 WIB
CIMB Niaga Targetkan Pertumbuhan Kartu Kredit Naik 8%
CIMB Niaga Targetkan Pertumbuhan Kartu Kredit Naik 8%
A A A
JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menargetkan pertumbuhan jumlah kartu kredit di tahun 2019 mencapai 7,5-8%. Adapun hingga akhir tahun 2018, total portofolio kartu kredit CIMB Niaga telah mencapai Rp8,5 triliun dengan kenaikan transaksi kartu kredit sebesar 11%.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, untuk menggenjot target tersebut perseroan terus melakukan kerja sama strategis dengan berbagai mitra, salah satunya dengan menggandeng AccorHotels dan Mastercard dalam peluncuran kartu kredit co-brand hotel CIMB Niaga Le Club AccorHotels Card.

"Strategi tahun ini kita kerja sama dengan partner, karena cobranding ini bagi kita adalah salah satu cara menambah jumlah nasabah juga," ujar Lani saat peluncuran kartu kredit co-brand hotel pertama di Indonesia, di Jakarta, Kamis (31/1/2019).

Saat ini, jumlah nasabah pemegang kartu kredit CIMB Niaga baru mencapai 3,5 juta dari total 8 juta nasabah CIMB Niaga. Dengan kerja sama ini, diharapkan jumlah nasabah kartu kredit dapat naik sekitar 10%.

Lani memaparkan, kartu kredit CIMB Niaga Le Club AccorHotels diterbitkan dalam dua jenis yaitu Platinum bagi nasabah yang dinamis dan World untuk nasabah yang sering bepergian. Untuk kartu kredit CIMB Niaga Platinum Le Club AccorHotels ada beberapa manfaat, di antaranya, welcome bonus berupa poin rewards, penawaran eksklusif, serta privileges untuk mengikuti berbagai event dan travel yang dilakukan AccorHotels.

Head of Retail Product CIMB Niaga Budiman Tanjung menambahkan, kartu kredit ini bisa digunakan untuk bertransaksi di lebih dari 4.600 properti AccorHotels pada lebih dari 100 negara di dunia. Nantinya, setiap transaksi menggunakan kartu kredit ini akan memperoleh poin rewards yang dapat ditukarkan dengan menginap gratis di properti AccorHotels di seluruh dunia.

Diharapkan, kerja sama ini dalam tiga tahun kedepan bisa menambah penetrasi kartu kredit sebesar 15%. "Tahun pertama diharapkan sekitar 15-20% adanya penambahan dari nasabah AccorHotels. Kita akan siapkan sebanyak mungkin credit card jika ada yang meng-apply," ungkap Budiman.

Division President Indonesia, Malaysia and Brunei, Mastercard Safdar Khan menuturkan, seiring dengan tren masyarakat Indonesia yang kian memanfaatkan teknologi digital diharapkan Kartu CIMB Niaga Le Club AccorHotels dapat diminati semua nasabah. "Kartu kredit baru ini hadir untuk mendukung gaya hidup masyarakat yang kerap melakukan perjalanan baik wisata maupun bisnis, dengan memberikan beragam keuntungan dan kemudahan dalam bertransaksi pada jaringan AccorHotels di seluruh dunia," tandasnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9250 seconds (0.1#10.140)