Rini Ajak Generasi Milenial untuk Peduli Lingkungan

Jum'at, 01 Februari 2019 - 03:36 WIB
Rini Ajak Generasi Milenial untuk Peduli Lingkungan
Rini Ajak Generasi Milenial untuk Peduli Lingkungan
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno, meminta para generasi milenial agar terus meningkatkan kepeduliannya terhadap lingkungan lewat upaya-upaya yang inovatif.

"Para milenial harus mengambil peran yang dominan dalam menjaga lingkungan. Semangat inovatif yang dimiliki milenial harus bisa juga dituangkan dalam merawat lingkungan," ujar Menteri Rini di Jakarta, Kamis (31/1/2019).

Ajakan untuk peduli pada lingkungan ini selaras dengan program pemerintah. Yang akan diselenggarakan dalam event "Spirit Of Millennials: Green Festival 2019", kegiatan kolaborasi dari dua BUMN, yakni PT Pupuk Indonesia Holding Company (Persero) dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Kegiatan ini sendiri dibuka oleh Presiden Joko Widodo. Dan bertujuan meningkatkan kepedulian dan minat generasi milenial terhadap gaya hidup ramah lingkungan, urban farming dan agrikultur di Indonesia, serta mendorong lahirnya ide ide dan inovasi baru di sektor agrikultur.

"Dengan event positif seperti ini, pemerintah ingin para milenial bisa menanamkan gaya hidup yang ramah lingkungan, kemudian menularkannya kepada khalayak lewat upaya-upaya yang inovatif," imbuh Rini.

Rangkaian kegiatan Spirit of Millennials: Green Festival, di antaranya pameran tanaman sayuran hidroponik dan aquaponik serta berbagai tanaman lainnya. Workshop, yang diisi dengan tiga kegiatan: Easy Gardening, teknik dasar menanam dan memelihara tanaman dengan media tanah; Hidroponik, teknik dasar menanam dan memelihara tanaman dengan media air; dan Daur Ulang, yakni mendaur ulang limbah domestik menjadi hal yang berguna.

Acara ini juga diisi oleh berbagai booth UMKM dan Startup serta dihadiri oleh lebih 2.000 milenial yang berasal dari kalangan mahasiswa, profesional, komunitas dan lainnya. Selain itu, acara ini juga diisi talkshow, dengan tema Milenial Peduli Lingkungan dan Pelopor Green Living; Health Awareness and Green Lifestyle; dan Green Urban for a Thriving Future.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0441 seconds (0.1#10.140)