Partai Gerindra Pertimbangkan Bobby Nasution Maju Pilgub Sumut

Minggu, 12 Mei 2024 - 14:33 WIB
loading...
Partai Gerindra Pertimbangkan Bobby Nasution Maju Pilgub Sumut
Partai Gerindra mempertimbangkan nama Wali Kota Medan yang juga menantu Presiden Jokowi yakni, Bobby Nasution maju di Pilgub Sumut 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Partai Gerindra mempertimbangkan nama Wali Kota Medan yang juga menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni, Bobby Nasution maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, pihaknya tengah mempertimbangkan sejumlah nama untuk memberi dukungan di Pilgub Sumut 2024. Salah satu nama yang dipertimbangkan yakni Bobby Nasution.

"Sumut, ya Sumut ada beberapa nama yang sedang dikaji termasuk Bobby Nasution," kata Muzani saat ditemui di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (12/5/2024).



Nama Bobby memang santer digadang-gadang akan maju di Pilgub Sumut 2024. Salah satunya, oleh Partai Golkar Hal itu terlihat kala Bobby mengikuti pengarahan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dari Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, bersama Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Sabtu, 6 April 2024.

Bobby mengaku akan maju di Pilgub Sumut melalui Partai Golkar. "Kan untuk semuanya ada di sini, dari Sumut saya rasa kan untuk cagub. Dari Sumut-kan gak cuma saya sendiri, yang dari Golkar yang saya lihat ada 2 ya, Bang Ijeck (Musa Rajekshah) sama saya yang diundang," ujar Bobby.



Terkait apakah akan disatukan atau justru akan diseleksi bersama Musa Rajekshah, Bobby Nasution menyerahkan hal tersebut kepada mekanisme internal Golkar. "Kita ikutin arahan aja dulu, yang pasti sih tadi yang disampaikan bapak ketua umum Golkar, kiat-kiatnya apa yang perlu disiapkan, itu dulu yang kita prepare hari ini," jelasnya.

Bobby pun tak menjawab tegas ketika ditanya statusnya telah resmi sebagai kader Golkar. "Insyaallah," ujar Bobby.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1868 seconds (0.1#10.140)