alexametrics

Ini Delapan Orang Terkaya Negeri Tirai Bambu yang Bershio Babi

loading...
Ini Delapan Orang Terkaya Negeri Tirai Bambu yang Bershio Babi
Ilustrasi shio babi. Foto/Ist
A+ A-
SINGAPURA - Minggu ini mengawali Tahun Babi, hewan terakhir dalam siklus 12 tahunan zodiak China. Asal tahu saja, banyak pengusaha sukses yang terlahir dengan shio babi.

Menurut Kay Tom, master feng shui dan horoskop dari Inggris, mereka yang lahir di Tahun Babi – 1935, 1947, 1959, 1971, 1983, 1995 dan 2007 – umumnya adalah pemimpin yang jujur, seringkali menjadi bos, fokus untuk mencapai tujuan dan tak takut memikul tanggung jawab.

"Babi adalah hewan ke-12, jadi ia mewakili pemimpin dari urutan belakang," ujar Tom seperti dikutip dari businessinsider.sg, Selasa (5/2/2019).



"Mereka yang lahir di tahun ini memiliki keterampilan wirausaha, terkenal mampu menggali lebih dalam dan memiliki penciuman tajam untuk mencari tahu fakta. Mereka selalu membuat keputusan berdasarkan informasi yang akurat," tuturnya.

Dengan sifat-sifat tersebut, tak heran jika beberapa miliuner terkenal ternyata ber-shio babi. Berikut ini beberapa miliuner ber-shio babi yang masuk dalam daftar 100 Orang Terkaya China yang dilansir Forbes tahun 2018.

1. Pony Ma Huateng
Lahir tahun 1971, Pony Ma Huateng adalah Chairman dan CEO Tencent Holdings, perusahaan internet dan gaming raksasa yang didirikannya pada 1998, yang kini memiliki lebih dari 1 miliar pengguna. Ma adalah orang terkaya nomor dua di China dengan pundi-pundi kekayaan sebesar USD37 miliar (sekitar Rp518 triliun).
2. William Ding LeiWilliam Ding Lei adalah pendiri dan CEO NetEase, juga salah satu perusahaan game online terbesar dunia. Ding Lei pernah menjadi orang terkaya China di 2003. Kini pria kelahiran tahun 1971 itu menempati urutan ke-10 dengan kekayaan USD15 miliar (sekitar Rp210 triliun).
3. Zhang ZhidongPensiun di tahun 2014, Zhang Zhidong masih masuk daftar orang terkaya China bersama rekannya di Tencent, Pony Ma. Zhidong sempat menjadi direktur teknologi di perusahaan game tersebut. Lahir tahun 1971, kekayaan Zhang mencapai USD12,7 miliar (sekitar Rp177,8 triliun).
4. Zhang YimingLahir tahun 1983, Zhang Yiming memiliki kekayaan mencapai USD6,8 miliar atau sekitar Rp95,2 triliun. Yiming adalah Chairman ByteDance, salah satu platform konten terbesar di China.5. Zhang Shiping dan keluargaZhang adalah chairman dari salah satu produsen produk alumunium terbesar dunia, Hongqiao Group, yang tercatat di Hong Kong. Zhang Shiping memiliki total kekayaan USD4,5 miliar (sekitar Rp63 triliun). Pria kelahiran 1947 ini juga memiliki Weiqiao Textile, perusahaan katun di Hong Kong yang dikelola anaknya, Zhang Hongxia.
6. Zhang JinMantan pegawai negeri, Zhang Jin mendirikan Cedar Holdings, sebuah firma di bidang properti, finansial, dan penjualan mobil yang bermarkas di Guangdong. Lahir tahun 1971, Jin kini menjabat sebagai direktur utama dengan kekayaan senilai USD4,6 miliar (sekitar Rp64,4 triliun).7. Chu Mang-yee dan keluargaChu Mang-yee yang memiliki kekayaan senilai USD3,4 miliar (sekitar Rp47,6 triliun)ini merupakan satu-satunya miliuner China yang lahir tahun 1959. Mantan pejabat pemerintah ini sekarang memimpin perusahaan pengembang Hopson Development bersama anak perempuannya, Chu Kut Yung, sebagai wakilnya.
8. Zhang Xuexin dan keluarga
Zhang Xuexin yang lahir tahun 1947 ini juga bergelut di bidang aluminium. Chairman Xinfa Group yang bermarkas di Shandong ini memiliki kekayaan USD2,7 miliar (sekitar Rp37,8 triliun).
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak