alexametrics

Darmin: Saya Sudah Feeling Pertumbuhan Ekonomi 5,17%

loading...
Darmin: Saya Sudah Feeling Pertumbuhan Ekonomi 5,17%
Menko Perekonomian Darmin Nasution. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Badan Pusat Statistik (BPS) mengumumkan, pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun 2018 sebesar 5,17%. Pertumbuhan ekonomi 5,17% ini hasil akumulasi dari empat kuartal di tahun 2018. Pada kuartal I, ekonomi Indonesia tumbuh 5,06%, kuartal II naik menjadi 5,27%, kuartal III sebesar 5,17%, dan kuartal IV-2018 sebesar 5,18%.

Menanggapi ini, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution, mengatakan dirinya sudah memprediksi pertumbuhan ekonomi yang mencapai 5,17%.

"Kok persis benar dengan yang saya bilang ya. Itu feeling atau perasaan saya saja sih," ujar Darmin di Kemenko Perekonomian Jakarta, Rabu (6/2/2019). Baca: Pertumbuhan Ekonomi 5,17%, Kepala BKPM: Investasi Melambat



Menurutnya, pertumbuhan ekonomi 5,17% ini disebabkan beberapa hal, diantaranya ekonomi dunia sedang tidak baik yang berpengaruh terhadap ekspor Indonesia.

"Tapi secara keseluruhan, ini bagus ditengah gejolak ekonomi global. Kita masih bisa mengantisipasinya," kata Darmin.

Pemerintah, sambung dia, akan terus menggenjot pertumbuhan ekonomi agar kian bagus. Salah satunya dengan memperbaiki prosedur-prosedur ekspor dan logistik.

"Kita akan terus meningkatkan perekonomian, dengan terus melakukan perbaikan. Pokoknya mendorong dan memberikan dukungan supaya ekspor membaik. Sembari itu, kita akan membenahi industri agar tumbuh lebih cepat," jelasnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak