alexametrics

Dokumenter Sosok Sri Mulyani dari Balik Lensa Dirilis

loading...
Dokumenter Sosok Sri Mulyani dari Balik Lensa Dirilis
Film dokumenter yang menceritakan sosok Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dari sudut pandang photographer dan juru kamera dirilis di Youtube yang berjudul Renjana. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Film dokumenter yang menceritakan sosok Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dari sudut pandang photographer dan juru kamera dirilis di Youtube yang berjudul Renjana. Film garapan Ferry Irwandi tersebut menceritakan kehidupan sehari-hari Sang Menteri Keuangan terbaik.

Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Nufransa Wira Sakti mengatakan, film tersebut merupakan buatan tim Komunikasi dan Layanan Informasi (KLI). Renjana adalah film dokumenter yang menceritakan tentang sosok Sri Mulyani Indrawati dari sudut pandang para juru kamera yang bertugas di sekelilingnya.

"Cerita di balik layar dari vlog Sri Mulyani yakni interaksi ibu Sri Mulyani dan keluarganya serta bagaimana sikap humanisnya yang membekas untuk para juru kameranya," ujar Nufransa di Jakarta, Rabu (6/2/2019)



Film berdurasi 10.52 detik ini dibuka dengan cerita Sri Mulyani yang mundur menjadi Menteri Keuangan di tahun 2010. Perpisahan itu menjadi momen mengharukan bagi para pegawai Kemenkeu.

"Saya mau nangis sebetulnya, tapi nanti kelihatan cengeng di depan Suami. Suami saya dan anak-anak merupakan aset-aset enggak terkira saya dan menjadi kekuatan saya menjalankan," ujar Sri Mulyani dalam video tersebut sembari menahan haru.

Setelah memperlihatkan perjalanan Sri Mulyani yang berhentin, akhirnya Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini pun kembali menjadi Menteri Keuangan setelah enam tahun kemudian tepatnya pada Juli 2016. Dimana di film ini memperlihatkan nasionalis Sri Mulyani yang memilih kembali ke Tanah Air untuk menjadi Menkeu dan meninggalkan segala fasilitas di Luar Negeri.

Tidak hanya itu, dalam dokumenter singkat ini juga memperlihatkan aktivitas Sri Mulyani diluar perannya menjadi Menteri Keuangan. Yakni diperlihatkan saat Sri Mulyani begitu dekat dengan cucu maupun anak-anaknya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak