alexametrics

BI Prediksi Inflasi Awal Februari 2019 Capai 0,07%

loading...
BI Prediksi Inflasi Awal Februari 2019 Capai 0,07%
BI memperkirakan inflasi Februari akan lebih rendah dibandingkan Januari yang sebesar 0,32%. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Inflasi periode minggu pertama Februari 2019 diperkirakan mencapai 0,07% dan secara year on year (yoy) di level 2,72%. Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo meyakini bahwa inflasi nasional tahun ini bakal tetap rendah dan terkendali dengan berada di kisaran 3%.

"Berdasarkan survei pemantauan harga minggu pertama Februari, kami perkirakan inflasi 0,07% month to month (mtm). Kalau year on year-nya 2,72 %. Jadi berdasarkan survei pemantauan harga kemungkinan bahwa inflasi Februari lebih rendah dari inflasi bulan Januari. Sebagaimana kita ketahui inflasi Januari adalah 0,32% mtm," ujar Perry di Jakarta, Jumat (8/2/2019).

Dia menambahkan, berdasarkan survei pemantauan harga, kemungkinan bahwa inflasi Februari lebih rendah dari inflasi bulan Januari.



"Sebagaimana kita ketahui inflasi Januari adalah 0,32 % mtm dan 2,82% yoy. Ini mengonfirmasi perkiraan kami akhir tahun ini akan lebih rendah dari titik tengah sasaran inflasi yaitu 3,5%. Semua penyumbang inflasi berbagai harga itu terkendali," ujarnya.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak