alexametrics

Alfamart Class Ambil Bagian Mendidik Siswa SMK

loading...
Alfamart Class Ambil Bagian Mendidik Siswa SMK
PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk mendukung Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) 2019 dan memiliki program Alfamart Class yang mendidik siswa SMK terpilih. Foto/Ratna Purnama
A+ A-
DEPOK - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk ikut mendukung dalam acara Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) 2019 yang digelar di Kantor Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Pegawai Kemdikbud, Bojongsari, Depok. RNPK digelar empat hari sejak 11-14 Februari 2019.

RNPK digelar oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan dibuka oleh Mendikbud, Muhadjir Effendy dan dihadiri pula Presiden RI, Joko Widodo. Selain pembahasan isu-isu penting dengan tema Menguatkan Pendidikan dan memajukan kebudayaan, RNPK 2019 juga menggelar Pameran dengan tema serupa.

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk sebagai pengelola jaringan ritel Alfamart, dengan program Alfamart Class mengikutsertakan siswa dalam pameran RNPK ini. Dengan harapan kompetensi yang mereka dapatkan selama proses pembelajaran dapat langsung diaplikasikan.



"Alfamart Class merupakan program yang dibuat oleh Alfamart bekerja sama dengan SMK terpilih untuk mendidik siswa menjadi lulusan yang siap bekerja baik dari sisi keterampilan teknis maupun soft competency dengan tetap mengacu pada peraturan dan ketentuan Pendidikan Nasional," kata Learning Design Specialis Alfamart, Jaka, Rabu (13/2/2019).

SMK yang terpilih didominasi jurusan bisnis atau pemasaran karena dianggap sejalan dengan tujuan kurikulum Alfamart Class. Hingga saat ini, Alfamart Class sudah terimplementasi di 194 SMK di Indonesia yang dilengkapi dengan Business Center sebagai laboratorium ritel. "Siswa yang sudah mendapatkan pembekalan selama proses belajar lalu mereka langsung dapat mengimplementasikan," tukasnya.

Peserta pameran kali ini adalah para pelaku dunia usaha yang juga merupakan mitra dari pendidikan dan juga sekolah-sekolah yang memamerkan hasil karyanya. "Tahun ini kita coba menyinkronkan kebutuhan pendidikan daerah dengan dunia usaha, oleh karena itu kenapa di sini banyak para pengusaha, yang memang sudah kita kurasi yang sesuai dengan kebutuhan kita," ujar Sekertaris Jendral Kemendikbud, Didik.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak