Anggaran Kemenhub Terus Diarahkan Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Rabu, 13 Februari 2019 - 18:21 WIB
Anggaran Kemenhub Terus Diarahkan Dorong Pertumbuhan Ekonomi
Anggaran Kemenhub Terus Diarahkan Dorong Pertumbuhan Ekonomi
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mendorong agar anggaran dari Kementerian Perhubungan(Kemenhub) dapat terus memacu pertumbuhan ekonomi dan pemerataan infrastruktur.

"Saya menghargai Kementerian Perhubungan yang sudah melakukan perencanaan awal dari tahun 2020 yang mana melihat bagaimana memperbaiki perencanaan anggaran dari Kemenhub dan konteks pentingnya transportasi," ujar Menkeu di Jakarta, Rabu (13/2/2019).

Sri Mulyani mengingingkan agar Kemenhub terus mendorong pertumbuhan ekonomi melalui pemerataan infrastruktur. Ketersediaan infrastruktur diyakini menjadi faktor penting dalam meningkatkan fundamental ekonomi.

"Untuk menopang pertumbuhan ekomi dan mengurangi kemiskinan, menciptakan pemerataan, peranan Kementerian Perhubungan sangat vital," tegasnya.

Selain itu, Sri Mulyani juga berpesan agar Kemenhub meningkatkan akselarasi dalam menggaet investor swasta untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur yang tengah dilakukan pemerintah.

"Bagian terakhir itu Kemenhub untuk meningkatkan akselerasi investasi. Ini untuk menghadapi kendala yang ada, gunakan KPBU untuk proyeknya dan menarik minat swasta untuk membangun. Untuk itu perencanaan anggaran harus lebih baik lagi," ujarnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6728 seconds (0.1#10.140)