alexametrics

Jatelindo Perkasa Abadi Luncurkan Kanal Pembayaran Narobil

loading...
Jatelindo Perkasa Abadi Luncurkan Kanal Pembayaran Narobil
Peluncuran Narobil oleh manajemen Jatelindo Perkasa Abadi di Jakarta, Kamis (14/2/2019). Foto/Nuriwan
A+ A-
JAKARTA - Jatelindo Perkasa Abadi, salah satu perusahaan biller agregator di Indonesia, meluncurkan Narobil, yaitu sebuah platform berbasis web yang mempermudah masyarakat dalam melakukan penagihan sekaligus pilihan kanal pembayaran yang luas (www.narobil.id).

"Ada pun yang menarik dari Narobil ini, biller bisa memilih dua layanan yaitu Self Service dan Custom Service. Meski Self Service atau menerbitkan penagihan secara mandiri, fitur-fiturnya dirancang simpel dan mudah dipahami," kata Direktur Utama PT Jatelindo Perkasa Abadi, Armanto Idham Hadju, di Jakarta, Kamis (14/2/2019).

Armanto menjelaskan, biller tinggal membuat tagihan sesuai kebutuhan dengan pilihan nominal jumlah tagihan, menentukan term waktu, merinci daftar penerima tagihan, media pengingat tagihan dan memilih berbagai Kanal pembayaran.

"Penerima tagihan nantinya akan menerima nomor bayar dari pesan singkat biller. Di sini, biller juga bebas menentukan media pengiriman tagihan sesuai dengan kebiasaan penerima tagihan, bisa lewat SMS, WhatsApp atau email. Sistem akan otomatis mengingatkan penerima tagihan secara berkala jika belum melunasi tagihan atau membayar tagihannya," jelas dia.

Selain itu, kata Armanto, biller pun tidak perlu dipusingkan lagi harus mengecek ulang setiap pembayaran yang masuk. Pada dasboard biller sudah tercatat lengkap laporan pelanggan atau anggota Anda yang belum menyelesaikan kewajibannya. Tentu hal ini sangat memudahkan biller yang memiliki jumlah penerima tagihan banyak. Jika telah melewati batas waktu penagihan, biller dapat dengan mudah memperbarui kembali.

"Jika Biller membutuhkan layanan yang lebih spesifik dan customized, dapat memilih layanan custom service. Tim handal Narobil siap sepenuhnya membantu kebutuhan biller. Untuk layanan ini, ada biaya khusus yang dikenakan," tambahnya.

Secara bertahap, lanjut dia, akan disempurnakan pelayanannya sehingga bisa diakses melalui Mobile Apps dengan pilihan kanal pembayaran yang lebih luas lagi, tidak hanya via bank, tetapi juga ranah kanal yang paling mudah dijangkau masyarakat.

"Hadirnya Narobil, diharapkan dapat menjadi bagian dari solusi penarikan dan pembayaran tagihan yang cepat, mudah, tidak bikin repot, apalagi sampai membuat kegiatan dan hubungan komunikasi di masyarakat jadi terhambat," kata Armanto.

Sementara itu, Business Director Agan (komunitas Loper Koran) Dimas Andoko mengaku telah merasakan manfaat Narobil dalam menarik tagihan dan pembayaran setoran dari para agen dan lopernya.

"Saya merasakan banyak sekali manfaatnya. Agen jadi lebih mudah menagih dan lebih cepat memantau riwayat transaksi yang masuk. Dari sisi loper koran, yang semula biasanya titip transfer di bank ke orang yang punya rekening, atau setor tunai ke bank atau ATM, dengan menggunakan Narobil nantinya bisa lebih mudah disetor melalui kanal pembayaran lainnya yang mudah ditemukan," ungkap Dimas.

Dia saat ini membawahi 300 anggota yang terdiri dari 80 agen dan 230 loper koran wilayah Banten, Indramayu, Majalengka, Kuningan dan Cirebon. Rata-rata anggota Komunitas Agan, berusia sekitar 35 hingga 60 tahun dan sudah bekerja sama kurang lebih 15 tahun. Sehari-hari mereka melakukan transaksi penyetoran pembelian koran berkisar Rp50.000 sampai Rp150.000.

Sejak 2004 berdiri, Jatelindo Perkasa Abadi telah bermitra lebih dari 100 perusahaan yang meliputi biller besar di antaranya PLN, BPJS Kesehatan, maskapai penerbangan, PDAM, provider telekomunikasi, dan PT KAI.

Perusahaan juga memiliki jangkauan kanal atau tempat pembayaran yang luas. Tak hanya perbankan, tetapi juga kanal lainnya seperti Indomaret, Alfamart, Circle K, Kimia Farma, K21, Paytren, Ottopay. Termasuk kanal tradisional seperti Warung Koperasi, Koperasi Unit Desa, Agen Pulsa, bahkan telah merambah marketplace seperti Tokopedia dan Shopee.
(fjo)
preload video
BERITA TERKAIT
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak