alexametrics

Rupiah Berpeluang Membaik Saat Dolar Tertekan

loading...
Rupiah Berpeluang Membaik Saat Dolar Tertekan
Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD) diperkirakan membaik pada perdagangan akhir pekan saat meredanya tren peningkatan USD. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD) diperkirakan membaik pada perdagangan akhir pekan di kisaran level Rp13.910 Rp14.100/USD. Mulai meredanya tren peningkatan USD bisa dimanfaatkan rupiah untuk kembali ke zona hijau.

Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya mengatakan, rupiah masih bisa perkasa ketika indeks USD yang melemah membuat mata uang garuda lebih kuat. "Rupiah konsolidasi, jadi rupiah menguat karena terlihat indeks USD-nya tidak terlihat akan menguat," ujar William di Jakarta, Jumat (15/2/2019).

Sebelumnya kurs rupiah pada akhir perdagangan, Kamis (14/2) kemarin masih tak berdaya untuk melengkapi raihan negatif menjelang akhir pekan. Kejatuhan kurs rupiah terjadi saat euro terangkat, terimbas harapan terhadap kemajuan pembicaraan perdagangan Amerika Serikat (AS) dan China.



Data Yahoo Finance menunjukkan rupiah di sesi akhir perdagangan terkapar ke level Rp14.085/USD dibandingkan penutupan sebelumnya Rp14.055/USD. Rupiah sepanjang hari ini bergerak pada level Rp14.024 hingga Rp14.095/USD.

Posisi rupiah menurut data Bloomberg terlihat terus tergerus, pada perdagangan spot exchange ambruk menjadi Rp14.090/USD dibandingkan kemarin Rp14.059/USD. Rupiah hari ini bergerak di kisaran Rp14.067-Rp14.095/USD.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak