alexametrics

IHSG Akhir Pekan Diperkirakan Bergerak di Kisaran 6.372-6582

loading...
IHSG Akhir Pekan Diperkirakan Bergerak di Kisaran 6.372-6582
Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan berada dalam kisaran level 6.372-6582. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan berada dalam kisaran level 6.372-6582. Jelang rilis neraca perdagangan yang akan diumumkan Badan Pusat Statistik (BPS), bursa saham Tanah Air diyakini bakal membuat derasnya capital inflow.

"IHSG dalam akhir pekan terlihat akan berpeluang bergerak dalam rentang konsolidasi wajar dengan usaha untuk dapat ditutup dalam kondisi menguat," ujar Analis PT Indosurya Sekuritas, William Surya Wijaya di Jakarta, Jumat (15/2/2019).

Derasnya capital inflow diprediksi bisa membuat IHSG balik menguat setelah sebelumnya tergerus cukup dalam. "Mengingat kondisi capital inflow yang terlihat masih terus berlangsung dan juga ditunjang oleh rilis kinerja emiten yang baik sehingga dapat meningkatkan performa IHSG hingga beberapa waktu mendatang," paparnya.



Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan pada perdagangan hari ini yakni PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP), PT Bank Negara Indonesia (BBNI) dan PT Bank Central Asia Tbk (BBCA). Selanjutnya saham lain yang juga patut dicermati yakni PT Bank Jatim Tbk (BJTM), PT Telkom Indonesia ( TLKM), PT Merck TBK (MERK), PT AKR Corporindo (AKRA), PT Total Bangun Persada (TOTL) serta PT Unilever Indonesia (UNVR).

Sebelumnya IHSG pada perdagangan, Kamis (14/2) kemarin ditutup bangkit kembali ke zona hijau, meski hanya tipis setelah gejolak sepanjang hari ini. Di akhir sesi, IHSG meningkat lewat peningkatan sebesar 0,90 poin atau 0,01% menjadi 6.420,02.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak