Bisnis Jastip: Modal Tidak Besar, Untungnya Besar

Minggu, 17 Februari 2019 - 07:44 WIB
Bisnis Jastip: Modal Tidak Besar, Untungnya Besar
Bisnis Jastip: Modal Tidak Besar, Untungnya Besar
A A A
JAKARTA - Semakin berkembangnya media sosial, semakin besar pula peluang bisnis yang ada. Salah satunya bisnis jasa titip (jastip) yang tidak memiliki modal besar tapi bisa meraup keuntungan. Jastip merupakan peluang bisnis baru yang kini tengah menjamur di Indonesia.

Salah satunya Lidya Hidayati yang baru saja menjalani bisnis jastip ini. Dia pun memilih produk kosmetik asal negeri ginseng Korea Selatan dalam jasa titipan yang dipilih. Dalam hal ini, Lidya mengaku bisa meraup keuntungan bisa puluhan juta rupiah.

"Biasanya saya dapat Rp3 jutaan dalam produk kosmetik yang saya tawarkan. Dan saya hanya bermodal pergi kesana saja (Korea Selatan). Jadi kalau saya sering berpegian, saya bisa raup puluhan juta rupiah," ujar Lidya kepada SINDOnews di Jakarta, Jumat (16/2/2019).

Sambung dia, jika dalam tiga bulan ke Korea Selatan sebanyak tiga kali dengan bisnis jastip bisa mendapatkan pendapatan bersih sebesar Rp5 juta. Hal itu tergantung harga produk jastip yang ditawarkan.

" Ya bisa dapat 5 jutaan tapi itu tergantung produk yang di jastipin tapi biasanya saya ongkos jastip itu sekitar Rp500.000 paling murahnya," katanya.

Dia pun menyebutkan sistem kerja jastip yang dimilikinya cukup mudah. Anda hanya perlu mengunjungi pusat belanja tertentu dan mengirimkan uang sesuai dengan harga produknya.

"Produk-produk yang akan dijual kemudian diunggahnya ke akun media sosial. Setelah Anda memberi detail keterangan produk dan harganya, pembeli ditawarkan untuk memesan produk," jelasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7455 seconds (0.1#10.140)