alexametrics

CIMB Niaga Targetkan Volume Transaksi KPR Naik 40%

loading...
CIMB Niaga Targetkan Volume Transaksi KPR Naik 40%
Aktifitas di Bank CIMB Niaga. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menargetkan volume transaksi Kredit Pemilikan Rumah (KPR) naik sebesar 40% dalam gelaran pameran perbankan ritel bertajuk XTRA XPO yang dilakukan pada 16-17 Februari 2019 di ICE BSD Tangerang Selatan. Adapun pada tahun lalu, gelaran pameran XTRA XPO ini memperoleh transaksi KPR sebesar Rp500 miliar.

"Melalui acara ini, setidaknya CIMB Niaga bisa meraup 800 aplikasi KPR dalam waktu dua hari. KPR juga diharapkan bisa naik 30%-40% selama Expo ini karena tahun lalu transaksi KPR dalam XTRA XPO sebesar Rp500 miliar. Mudah-mudahan bisa di atas Rp500 miliar," ujar Senior Executive VP Head of Retail Banking Product Budiman Tanjung usai pembukaan CIMB Niaga XTRA XPO di Jakarta, Minggu (17/2/2019).

Dalam pameran ini, lanjut Budiman, perseroan menawarkan program KPR dengan promo bunga sebesar 4,99% fixed 3 tahun, serta gratis biaya administrasi dan provisi. Beragam tipe hunian dapat dipilih langsung di booth pengembang properti terkemuka seperti Sinarmas Land, Ciputra, Lavon II, Alam Sutera, Asya, Pollux Property, dan Summarecon Serpong.



Presiden Direktur CIMB Niaga, Tigor Siahaan, menambahkan CIMB Niaga XTRA XPO tahun ini menghadirkan penawaran yang lebih menarik sebagai nilai tambah bagi pengunjung, khususnya para nasabah.

"Pada pameran ini, kami memberikan keistimewaan kepada nasabah untuk membeli hunian, mobil, gadget baru, dan tiket liburan ke luar negeri hanya dengan menukarkan Poin Xtra," pungkasnya.

Pengunjung juga dapat merasakan pengalaman bertransaksi cara baru sesuai era digital melalui transaksi contactless dan QR di merchant-merchant mitra usaha perseroan. Perseroan pun optimistis dapat meningkatkan jumlah nasabah dengan adanya gelaran Expo ini.

"Ini kan diperuntukan bagi nasabah lama kami. Tapi tidak menutup kemungkinan, adanya penambahan nasabah baru. Saat ini nasabah CIMB Niaga hampir sekitar 8 juta. Mungkin growth-nya double digit dari segi kenaikan dari nasabah konsumer, dari nasabah, non-retail, korporasi dan sebagainnya," jelas dia.

Dirinya pun berharap beragam penawaran menarik dan pengalaman seru yang dipersembahkan CIMB Niaga XTRA XPO dapat menambah antusiasme masyarakat sekaligus memberikan nilai tambah dan meningkatkan loyalitas nasabah.

"Dan yang menjadi tujuan utama kami adalah mengetahui harapan dan kebutuhan masyarakat terhadap perbankan dan dapat terus melayani nasabah dan masyarakat Indonesia dengan lebih baik lagi," pungkas dia.

Sementara itu, pertumbuhan KPR hingga akhir tahun 2019 ditargetkan bisa tumbuh dalam kisaran 15-16%. Adapun hingga akhir tahun lalu, pertumbuhan KPR masih double digit di angka 12%.

"Kredit konsumer keseluruhan tumbuh sekitar 10%. Tahun ini kita harapkan total 10-15%. Kalau secara balance paling besar di KPR karena ticket size relatif besar dibanding yang lain. Makanya KPR kita harapkan bisa di angka 15-16%," ujarnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak