alexametrics

Debat Calon Presiden

Jokowi: Pembebasan Lahan untuk Infrastruktur Bikin Masyarakat Untung

loading...
Jokowi: Pembebasan Lahan untuk Infrastruktur Bikin Masyarakat Untung
Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo. Foto/SINDOnews/Isra Triansyah
A+ A-
JAKARTA - Debat kedua Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mengusung tema "Energi, Pangan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup dan Infrastruktur." Debat dihelat di Hotel Sultan, Jakarta pada pukul 20.00 WIB hari ini memunculkan visi dan misi para calon presiden terpilih.

Dalam hal ini, Calon Presiden Nomor Urut 01, Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan pertanyaan mengenai pembebesan lahan oleh masyarakat yang masih terkendala dan bagaimana cara menangani agar masyarakat yang terkena proyek pembangunan infrastruktur tidak dirugikan.

Joko Widodo mengatakan pihaknya selalu menghitung dengan cermat berapa biaya untuk pergantian lahan yang dimiliki oleh masyarakat agar membuatnya merasa untung.



"Saya selalu menghitung berapa besaran yang harus diganti rugi dan ini membuat mereka untung bukan merugi. Jadi tidak ada masalah pembebesan lahan yang merugikan," ujar Joko Widodo di Jakarta, Minggu (17/2/2019).

Sambung dia, pihaknya akan terus membangun infrastruktur agar pembangunan Indonesia merata. Hal ini dilakukan untuk membuat Indonesia lebih maju. Jokowi Bakal Terapkan B100 untuk Kurangi Ketergantungan Energi Fosil

"Jadi seperti saya katakan, kita akan membangun infrastruktur di pelosok negeri agar terjadinya pemerataan. Ini akan menjadi kemudahan kita. Apalagi kita telah membangun yang namanya Palapa Ring, itu adalah tersambungnya backbone dengan broadband kecepatan tinggi," katanya.

Sambung Jokowi, pembangunan infrastruktur akan memudahkan dalam berusaha logistik dan mobilitas barang hingga semakin cepat.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak