alexametrics

Pelindo-Pertamina Kerja Sama, Menteri Rini Pastikan Tak Ada BBM Langka

loading...
Pelindo-Pertamina Kerja Sama, Menteri Rini Pastikan Tak Ada BBM Langka
PT Pertamina (Persero) dan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I sampai dengan IV sepakat menjalin kerjasama bisnis dalam kerangka sinergi BUMN yang lebih kokoh. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) dan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I sampai dengan IV sepakat menjalin kerjasama bisnis dalam kerangka sinergi BUMN yang lebih kokoh. Dengan kerja sama ini, Pertamina dapat mengoptimalkan dan mendayagunakan aset pelabuhan Pelindo I-IV untuk pendistribusian energi.

Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan, terlaksananya sinergi bisnis antara Pertamina dengan Pelindo I, II, III dan IV ini dapat meningkatkan ketahanan energi Nasional. Bahkan hal ini diyakini olehnya tidak akan membuat Bahan Bakar Minyak (BBM) menjadi langka.

"Pertamina bersinergi dengan pelabuhan jadi yang namanya BBM sudah tidak ada masalah, jadi dipastikan tidak akan ada kelangkaaan," ujar Menteri Rini Soemarno di Jakarta, Senin (18/2/2019).



Lebih lanjut, Ia menambahkan dirinya juga mengapresiasi upaya Pertamina untuk menuju kearah digitalisasi. Karena lewat digitalisasi pada nozzle ini bisa mengetahui pasokan BBM diseluruh daerah di Indonesia.

"Jadi kita tahu secara nasional turun 10 liter di Palembang. Nanti detik lain turun 20 liter di Jakarta. Jadi ditiap saat Pertamina bisa tahu persis stok BBM. Ini sangat penting sehingga tidak ada lagi yang teriak-teriak aduh disana kosong disini kosong. Nah saya senang sekali Pertamina bisa kerjasama dengan pelabuhan kita. Itu memberikan hasil yang optimum," jelasnya.

Sambung dia menerangkan proses bisnis Pertamina dan Pelindo sejatinya memang saling beririsan. Pertamina dan Pelindo memiliki sumber daya, baik aset maupun unit kerja yang bisa disinergikan dan saling dimanfaatkan bersama. Sehingga diharapkan pada akhirnya dapat meningkatkan perekonomian Indonesia dan menciptakan efisiensi yang signifikan bagi operasional Pertamina dan Pelindo.

"Selain itu, penggunaan aset lahan dan pelabuhan juga dapat meningkatkan daya saing usaha BUMN untuk menghadapi persaingan usaha yang semakin kompetitif dengan biaya operasional yang efisien," tandasnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak