alexametrics

Kumpulkan Pengusaha, Sri Mulyani Janji Permudah Bisnis

loading...
Kumpulkan Pengusaha, Sri Mulyani Janji Permudah Bisnis
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani berjanji bakal mempermudah iklim bisnis di Indonesia saat berdialog dengan pengusaha. Foto/Rina Anggraeni
A+ A-
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani berjanji bakal mempermudah iklim bisnis di Indonesia saat berdialog dengan pengusaha dalam acara bertajuk 'Dialog Ekonomi dan Kebijakan Fiskal bersama Menteri Keuangan RI'. Direktorat Jenderal Pajak menerangkan telah mengundang sebanyak 29 asosiasi pengusaha yang ada di Indonesia.

Mengumpulkan para pengusaha di Direktorat Jendral Pajak (DJP), mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu mendengarkan permasalahan pengusaha dalam berbisnis. Ditambah Ia menegaskan, bakal membantu pengusaha untuk mempermudah bisnis di tengah proyek masif Infrastruktur yang digagas pemerintah.

"Maka saya akan terus buka telinga dan mata saya kepada Bapak atau Ibu sekalian. Tujuan yang dikepala saya adalah menyampaikan terima kasih kepada dunia usaha karena Alhamdullilah di 2018 itu kita tutup dengan baik dan tahun itu enggak mudah," ujar Sri Mulyani di Kantor Pusat Ditjen Pajak, Jakarta, Selasa (19/2/2019).



Dia pun sangat berterimakasih dengan para pengusaha yang terus meningkatkan bisnis serta taat membayar pajak. Hal ini membuat penerimaan negara semakin tinggi yang mencatatkan kinerja cukup baik yaitu sekitar 102,5%. Menurut dia, saat diguncang berbagai kondisi tahun lalu, angka ini merupakan prestasi ditambah Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) ditutup dengan prestasi yang baik.

Lebih lanjut, Ia berharap dialog forum ini bakal memudahkan pengusaha dalam berbisnis. Salah satunya memberikan insentif yang sesuai untuk dunia usaha. Hal itu menurtnya demi untuk menggerakan ekonomi Indonesia agar bisa terus tumbuh dan investasi bertambah. "Kami ingin menyampaikan dalam forum ini saya banyak insentif untuk kalian, jadi bukan disuruah bayar pajak. Saya mau buat insentif untuk memudahkan bisnis kalian," jelasnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak