Sri Mulyani Tak Akan Perlakukan Startup Istimewa

Selasa, 19 Februari 2019 - 19:31 WIB
Sri Mulyani Tak Akan Perlakukan Startup Istimewa
Sri Mulyani Tak Akan Perlakukan Startup Istimewa
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menekankan, bakal memberikan perlakukan yang sama terhadap perusahaan rintisan atau startup dengan industri lain. Dalam hal ini sebagai upaya untuk mendorong perkembangan startup sehingga memunculkan lebih banyak unicorn di Indonesia.

"Kita memperlakukan mereka (startup) sebagai industri yang sama dengan lainnya dan bagaimanan bisnis yang upstreamnya dan insentifnya," ujar Menkeu Sri Mulyani di Jakarta, Selasa (19/2/2019).

Sambung dia menekankan, pihaknya bakal menerapkan pajak terhadap perusahaan startup di Indonesia, demi menambah penerimaan pajak bagi negara. "Ekonomi digital terus disupport. Salah satunya dibidang perpajakan dan kita mempelajari, memahami serta sudah berkomunikasi dengan pelaku bagaimana ekosistemnya. Serta bagaimana pendekatannya agar mereka tumbuh," paparnya.

Dalam ajang dialog bersama pengusaha, Sri Mulyani menekankan tujuannya bukan untuk menagih pajak, tapi melakukan dialog antara pengusaha dengan pemerintah. Dia menegaskan, bahwa dialog hari ini lebih dititikberatkan bahwa pemerintah ingin mendapatkan masukan dari dunia usaha. "Saya akan terus membuka telinga dan mata saya mendengar bapak dan ibu sekalian," ujarnya di Kantor Ditjen Pajak.

Lebih lanjut Ia juga mengaku bahwa dirinya lebih memilih untuk mendengarkan masukan dari para pengusaha sebagai dasar dari pembuatan kebijakan fiskal. Sebab menurutnya pengusaha adalah kunci dari pertumbuhan ekonomi. "Saya lebih senang seperti ini, karena saya tahu Indonesia bergantung sama kalian," tambahnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6169 seconds (0.1#10.140)