alexametrics

Jonan Lantik Ridha Mulyana Jadi Dirjen Ketenagalistrikan Baru

loading...
Jonan Lantik Ridha Mulyana Jadi Dirjen Ketenagalistrikan Baru
Menteri ESDM mendapuk Ridha Mulyana sebagai Dirjen Ketenagalistrikan yang baru. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan melantik Direktur Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Ridha Mulyana sebagai Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM.

Ridha Mulyana dilantik sebagai Dirjen Ketenagalistrikan menggantikan Andy Noorsaman Someng yang telah memasuki masa pensiun. Sementara, Dirjen EBTKE selanjutnya diisi oleh FX Sutijastoto.

Jonan mengatakan, ditempatkannya Ridha Mulyana sebagai Dirjen Ketenagalistrikan tak lain untuk menggenjot pengembangan energi baru dan terbarukan.



"Kenapa saya usulkan Ridha Mulyana? Karena pemerintah punya keyakinan mendorong EBT," jelas Jonan, saat Pelantikan Eselon 1 di lingkungan Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (20/2/2019).

Pada kesempatan itu, Jonan juga menegaskan komitmen pemerintah untuk mendorong pengembangan biodiesel. Sebagaimana diketahui, pemerintah berkomitmen untuk terus mengembangkan mandatori B20 menjadi B100.

"Ke depan pemerintah akan terus mendorong penggunaan bioenergi ke kelistrikan. Jadi nanti tolong ke renewable energi. Saya mau melihat bagaimana mesin diesel bisa beroperasi 100% dari CPO," kata dia.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak