alexametrics

Berpotensi Menguat, IHSG Diprediksi Bergerak di Kisaran 6.418-6.585

loading...
Berpotensi Menguat, IHSG Diprediksi Bergerak di Kisaran 6.418-6.585
IHSG diprediksi masih akan menguat pada perdagangan hari ini. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan masih berpotensi menguat. Prediksi ini didasarkan arus capital inflow yang masih cukup besar masuk ke bursa dalam negeri. Analis PT Indosurya Sekuritas William Surya Wijaya memperkirakan, IHSG pada perdagangan hari ini akan bergerak di kisaran 6.418-6.585

"Arah kenaikan IHSG terlihat semakin jelas, hal ini juga ditunjang oleh semakin besarnya capital inflow yang mengalir ke dalam pasar modal Indonesia sebagai bentuk kenyamanan investor luar terhadap pasar modal Indonesia," ujar William di Jakarta, Kamis (21/2/2019).

Dia menyebutkan, sejumlah saham yang patut dicermati pada perdagangan hari ini adalah JSMR,TBIG, HMSP,TLKM,EXCL, ISAT,PWON,ASRI dan SMRA.



Prediksi menguatnya IHSG juga dilontarkan Analis Reliance Sekuritas Lanjar. Dia mengatakan, MACD masih membentuk pola dead cross di area positif. Sementara itu, Stochastic dan RSI menurutnya berada di area netral. "Hal itu membuat IHSG berada di area resistance 6.548-6.585," ujar Lanjar di Jakarta, Kamis (21/2/2019).

Dia menambahkan, selama pergerakan indeks bertahan di atas garis MA 10 dan MA 20, IHSG akan menunjukkan rebound. Pelemahan sebelumnya yang terjadi menurutnya hanya koreksi sesaat.

"Maka potensi penguatan lanjutan masih terbuka lebar," katanya. Lanjar pun merekomendasikan saham yang dapat menjadi pertimbangan investor antara lain, ASRI, ICBP, INDF, Daily, KAEF, SRIL, UNVR.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak