alexametrics

BNI Life Sabet 7 Penghargaan Unit Link Terbaik Versi Infovesta

loading...
BNI Life Sabet 7 Penghargaan Unit Link Terbaik Versi Infovesta
PT BNI Life Insurance berhasil memperoleh predikat unit link terbaik berdasarkan survei Infovesta, lembaga kredibel dan independen di bidang investasi. Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - PT BNI Life Insurance berhasil memperoleh predikat unit link terbaik berdasarkan survei Infovesta, lembaga kredibel dan independen di bidang investasi, yang diberikan melalui Majalah Investor di ajang Unit Link Awards 2019 yang dihadiri juga oleh petinggi OJK, AAJI dan Infovesta.

Tujuh penghargaan yang diterima BNI Life itu adalah B-Life Link Dana Aktif kategori saham (BUMN) periode 5 tahun; B-Life Link Dana Aktif kategori saham (BUMN) periode 7 tahun; B-Life Link Dana Kombinasi kategori campuran (Rupiah) periode 5 tahun; B-Life Link Dana Kombinasi kategori campuran (BUMN) periode 5 tahun.

Selanjutnya B-Life Dana Cemerlang kategori pendapatan tetap (BUMN) Periode 5 tahun; B-Life Dana Cemerlang kategori pendapatan tetap (BUMN) Periode7 tahun; dan B-Life Dana Cemerlang kategori pendapatan tetap (BUMN) Periode 10 tahun.



"Penghargaan yang diterima ini menjadi bukti kinerja perusahaan untuk memberikan kontribusi terbaik untuk nasabah, khususnya dalam produk asuransi unit link," jelas Direktur Utama BNI Life Shadiq Akasya lewat keterangan resmi di Jakarta, Kamis (21/2/2019).

Sambung dia menerangkan, sebagai upaya menjaga kepercayaan nasabah dalam perencanaan keuangan mereka, BNI Life melakukan beberapa hal. Di antaranya melakukan monitoring atas pergerakan portfolio investasi secara berkala, pemilihan portfolio selalu dilakukan secara selektif (untuk obligasi minimal rating A, serta membuat kebijakan untuk penarikan portofolio yang tidak memiliki imbal hasil yang baik agar BNI Life memiliki portofolio yang sehat.

Selain itu, BNI Life juga menjaga kualitas imbal hasil dengan tahapan-tahapan yang sangat selektif, dengan cara berinvestasi kepada obligasi yang diterbitkan oleh perusahaan dan/atau instansi yang telah dirating oleh perusahaan rating terpercaya dan telah mendapatkan rating minimal A.

“Setiap kebijakan investasi yang akan kami lakukan juga selalu terlebih dahulu dievaluasi,” ujarnya.

Selanjutnya Direktur Keuangan BNI Life Eben Ezer Nainggolan menyampaikan, bahwa dana kelolaan unit link sampai dengan akhir 2018 sekitar Rp5 triliun, dan paling banyak pada investasi saham. Ditambah imbal hasil unit link juga memberikan kontribusi premi unit link sangat signifikan terhadap premi yang diterima Perusahaan.

"Harapan kami dengan penghargaan ini bisa meningkatkan kepercayaan nasabah dan masyarakat untuk menjadikan BNI Life sebagai partner dalam perencanaan keuangan dan proteksi jiwa melalui produk reguler dan profitable. Serta menjadikan BNI Life sebagai perusahaan asuransi yang hadir memberikan perencanaan masa depan dan perlindungan yang terpercaya dengan segala kemudahannya, sesuai dengan tagline perusahaan kami kepada para nasabahnya #eazylifebnilife," tutur Shadiq.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak