Pos Indonesia Dipercaya Salurkan Dana Pensiun dari Asabri

Selasa, 21 Mei 2024 - 14:56 WIB
loading...
Pos Indonesia Dipercaya Salurkan Dana Pensiun dari Asabri
PT Pos Indonesia (persero) atau PosIND menjalin kerja sama dengan PT Asabri (persero) dalam menyalurkan dana pensiun. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Pos Indonesia (persero) atau PosIND menjalin kerja sama dengan PT Asabri (persero) dalam menyalurkan dana pensiun. Penyaluran dana pensiun merupakan salah satu mandat atau tanggung jawab besar yang diemban PT Asabri.

Catatan apik kinerja PosIND dalam penyaluran berbagai dana sosial meyakinkan Asabri untuk penyaluran dana pensiun . Direktur Bisnis Jasa Keuangan PT Pos Indonesia Haris menuturkan, saat ini ada seratusan ribu dana pension yang dibayarkan di PT Pos Indonesia.

”Kalau selama ini orang-orang tua kita ini datang ke Kantorpos, sekarang kita bantu. Karena orang-orang tua kita ini sudah lanjut usia, mungkin ada yang sakit, jadi kami yang datang ke lokasi-lokasi penerima pensiun. Peran kami itu sesuai dengan DNA-nya Pos, yaitu mengantarkan barang. Saat ini kita mengantarkan uang pensiun itu ke rumah para penerima pensiun," katanya dalam siaran pers, Selasa (21/5/2024).

PT Asabri sendiri sudah memberikan arahan rencana ke depan terkait mekanisme penyaluran atau distribusi dana pensiun tersebut. Salah satunya bagi para pensiunan yang berusia 65 ke atas, akan dilakukan pengantaran home visit atau door to door.

Direktur Hunungan Kelembagaan PT Asabri Khaidir Abdurrahman mengatakan, di Asabri itu ada dua penerima yakni yang aktif dan pensiun. ”Bagi yang aktif tidak ada masalah, tapi yang pensiun sekarang merasakan bahwa kehadiran beliau di kita setiap bulan itu yang sudah sepuh, pakai kursi roda itu sesuatu yang memprihatinkan,” tuturnya.

Maka sebagai arahan pemerintah, Asabri mencoba melakukan layanan antar kepada semua para pensiunan yang sudah berusia 65 tahun ke atas. Ini adalah salah satu upaya dari Asabri memberikan pelayanan yang maksimal. ”Terutama dibantu teman-teman dari 13 mitra Asabri, salah satunya dengan PT Pos Indonesia," katanya.

Wainem, penerima dana pensiun dari mendiang suaminya, mengungkapkan kegembiraannya dikunjungi langsung jajaran PosIND dan Asabri. Di usianya yang ke-80 tahun, Wainem memang sudah tidak bisa melakukan aktivitas berat. Bahkan berjalanpun sudah susah.

Sehari-hari dia ditemani saudara laki-lakinya yang membantunya bila ingin melakukan sesuatu. "Terima kasih, Pos Indonesia. Terima kasih, PT Asabri. Uang pensiunnya sudah saya terima. Terima kasih, sangat bermanfaat untuk saya. Alhamdulillah. Diantar ramai-ramai juga, saya senang," tuturnya.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0973 seconds (0.1#10.140)