alexametrics

Perum Jamkrindo Jamin Kredit Briguna BRI

loading...
Perum Jamkrindo Jamin Kredit Briguna BRI
Perum Jamkrindo memperkuat sinergi berkelanjutan dengan BRI yang diwujudkan lewat kerja sama dengan BSM, sebagai anak perusahaan Dana Pensiun BRI. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Perum Jamkrindo memperkuat sinergi berkelanjutan dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau BRI, dimana sinergi tersebut diwujudkan melalui Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan PT Bringin Sejahtera Makmur (BSM) tentang Penjaminan Kredit Briguna.

Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto mengatakan, BRI merupakan salah satu mitra strategis Perum Jamkrindo sejak lama. Sebelum adanya kerja sama ini, Perum Jamkrindo telah banyak melakukan kerja sama meliputi penjaminan kredit multiguna (Briguna Risiko PHK), kredit mikro (Kupedes Rakyat dan Kupedes Rakyat TKI), kredit Supply Chain Financing (Kredit Mitra), kredit program (KUR), kredit Subsidi Resi Gudang, dan Bank Garansi.

“Kami tentunya sangat antusias dengan adanya kerja sama ini. Kerja sama dengan BSM, sebagai anak perusahaan Dana Pensiun BRI merupakan milestone peningkatan hubungan yang lebih erat,” ujar Randi di Jakarta.



Lebih jauh Randi Anto berharap kerja sama ini dapat berkontribusi kurang lebih sebesar Rp12,75 triliun per tahun pada volume penjaminan kredit Perum Jamkrindo. Ke depannya diharapkan kerja sama dengan BRI ini bisa diperkuat melalui produk-produk lainnya.

“BRI merupakan perbankan yang memiliki beragam produk kredit yang dikerjasamakan dengan Perum Jamkrindo. Kami berharap kerja sama ini dapat diperluas ke depannya dengan produk-produk lainnya,” jelasnya.

Beberapa produk Briguna yang dijamin antara lain Briguna Karya, Briguna Karyawan BRI, Briguna Purna, Briguna Purna Pensiunan BRI, Briguna Umum, Briguna Talangan, Briguna Pendidikan dan Jenis Briguna lainnya.

Perum Jamkrindo bersama dengan PT Asuransi Bringin Sejahtera Artamakmur (BRINs), PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) dan PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk menjamin risiko kegagalan finansial debitur untuk membayar angsuran kredit diluar pertanggungan jiwa, dengan BRINS sebagai leader.
(akr)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak