alexametrics

Di Depan Pengusaha, Sri Mulyani: Muka Saya Memang Mirip Tukang Nagih Pajak?

loading...
Di Depan Pengusaha, Sri Mulyani: Muka Saya Memang Mirip Tukang Nagih Pajak?
Menkeu Sri Mulyani di hadapan para pengusaha muda yang tergabung dalam Hipmi menceritakan, banyak orang yang takut ditagih pajak saat bertemu dengan dirinya. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menceritakan, banyak orang yang takut ditagih pajak saat bertemu dengan dirinya. Padahal menurut mantan Direktur Bank Dunia itu dirinya tidak selalu menanyakan seputar pajak, sehingga Sri Mulyani mempertanyakan apakah mukanya mirip tukang penagih pajak di depan para pengusaha muda yang tergabung dalam Hipmi.

"Dari tadi, semenjak dijemput di lift sampai sekarang semua orang selalu mengatakan bu saya sudah bayar pajak, bu saya sudah. Padahal saya nggak nanya, saya nggak ngapa-ngapain dan saya diam. Tapi kenapa orang kalau ketemu saya selalu harus ngomong, Bu saya sudah bayar pajak. Kayaknya muka saya itu muka nagih kali ya, padahal saya tuh diam aja," ujar Menkeu Sri Mulyani di acara Diklatda Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Provinsi DKI Jakarta atau Hipmi Jaya, Rabu (27/2/2019).

Lebih lanjut, Ia mengucapkan terima kasih kepada Hipmi dan para pengusaha Indonesia karena tahun lalu memberikan kontribusi pajak yang sangat baik. Hal itu berkontribusi membuat APBN 2018 semakin sehat, dimana penerimaan negara 2018 tercatat 102,5% melebihi target 100%. M



"Terima kasih Hipmi, jadi kalau kita bisa mengumpulkan penerimaan yang cukup besar itu kita belanjakan keseluruhannya 9%, belanja negara tahun lalu sebesar Rp2.200 triliun itu terealisir ini adalah tertinggi dalam juga history belanja Indonesia itu," tuturnya.

Dia menuturkan penerimaan pajak itu langsung ke negara bukan ke dirinya. "Jangan merasa bahwa kalau Anda bayar pajak seolah-olah kemudian uangnya itu, saya taruh di dalam lemari besi atau saya taruh di Bank Indonesia," tandasnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak