BUMN Kolaborasi Dorong UMKM Naik Kelas Lewat Jelajah Kuliner Nusantara

Kamis, 23 Mei 2024 - 22:39 WIB
loading...
BUMN Kolaborasi Dorong UMKM Naik Kelas Lewat Jelajah Kuliner Nusantara
Badan Usaha Miik Negara (BUMN) berkolaborasi menggelar Jelajah Kuliner Nusantara. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Usaha Miik Negara ( BUMN ) berkolaborasi menggelar 'Jelajah Kuliner Nusantara'. Ajang ini digelar di Bandung, Jawa Barat pada 24-26 Mei 2024, dan Medan, Sumatra Utara pada 31 Mei-2 Juni 2024 mendatang. Acara bertajuk 'Petualangan Kulinermu Dimulai Dari Sini' ini akan menghadirkan keautentikan sajian kuliner khas Nusantara dan menciptakan pengalaman kuliner yang tidak terlupakan bagi masyarakat.

Beberapa BUMN Group yang mendukung kegiatan ini adalah PT Bank Syariah Indonesia Tbk, PT Kereta Api Indonesia (Persero), PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero), PT Bukit Asam Tbk, PT Perkebunan Nusantara III (Persero), dan PT Pos Indonesia (Persero).

Baca Juga: 5 Tips dan Trik Lolos Tes Bahasa Inggris BUMN 2024, Ikuti Tahapannya!

Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Loto Srinaita Ginting mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dari Kementerian BUMN yang ingin secara serius mendorong pelaku UMKM agar naik kelas. Melalui acara ini, para pelaku UMKM khususnya yang bergerak di bidang kuliner dapat mempromosikan dagangannya.

"Melalui gerakan ini, Kementerian BUMN dan BUMN yang memiliki peran sebagai agent of development terus berupaya mendukung pengembangan UMKM melalui berbagai inisiatif maupun sinergi dengan instansi atau lembaga lainnya," ujar Loto, dikutip, Kamis (23/5/2024).

Baca Juga: Keuntungan Menggiurkan Daftar Beasiswa Aperti BUMN 2024, Ini Benefit Menariknya

Dia menjelaskan acara ini bertujuan untuk mendorong UMKM agar naik kelas dan menciptakan pertumbuhan ekonomi nasional. Jelajah Kuliner Nusantara juga secara khusus berupaya untuk meningkatkan awareness dan minat belanja masyarakat terhadap produk-produk UMKM terutama UMKM Rumah BUMN maupun produk UMKM yang telah terdaftar di Pasar Digital UMKM (PaDi UMKM).
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1294 seconds (0.1#10.140)