alexametrics

JK: Jokowi Tidak Punya Sikap Otoriter dan Nepotisme dalam Kebijakan Ekonomi

loading...
JK: Jokowi Tidak Punya Sikap Otoriter dan Nepotisme dalam Kebijakan Ekonomi
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengungkapkan bahwa selama lebih empat tahun, pemerintahan Joko Widodo tidak menerapkan sifat otoriter dalam mengambil kebijakan, termasuk di bidang ekonomi. JK menceritakan Jokowi selalu berdiskusi bersama dalam menentukan kebijakan ekonomi.

"Saya jamin, selama empat tahun dengan Jokowi, beliau tidak terpikirkan bersikap otoriter. Semua dirapatkan. Sampai masalah sampah saja dirapatkan. Rapat bisa dua hingga tiga kali seminggu apalagi soal pertumbuhan ekonomi. Kadang-kadang Menteri Keuangan sibuk mencatat sampai lupa," beber JK di Jakarta, Kamis (28/2/2019).

JK menambahkan bahwa pemerintah selalu serius dalam upaya memajukan Indonesia. Pemerintahan Jokowi selalu melakukan rapat dalam menentukan arah kebijakan ekonomi Indonesia.



"Kita sering melakukan rapat, bahkan bisa sampai lima kali seminggu kalau membahas masalah bangsa. Tapi kalau ada agenda ke luar kota, kita aman," ceritanya.

Selain tidak bersikap otoriter, JK menegaskan bahwa Jokowi juga tidak berpikir nepotisme. Ini terlihat jelas karena anak-anak Jokowi tidak ada yang terlibat dalam pemerintahan.

"Jaman dulu, kalau anak menteri dan anak presiden tidak ikut bisnis pemerintah, itu aneh. Sekarang anak kita muncul di kantor, sudah dibicarakan. Ada urusan apa itu? Apalagi jika itu anak pak Jokowi. Tapi anak Jokowi hanya penjual martabak dan penjual pisang goreng," kata JK.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak