Garuda Indonesia Layani Penerbangan Tasikmalaya-Jakarta Mulai Besok

Jum'at, 01 Maret 2019 - 18:41 WIB
Garuda Indonesia Layani Penerbangan Tasikmalaya-Jakarta Mulai Besok
Garuda Indonesia Layani Penerbangan Tasikmalaya-Jakarta Mulai Besok
A A A
TASIKMALAYA - Resmi sudah layanan Bandara Wiriadinata Kota Tasikmalaya mendapat kepercayaan maskapai penerbangan Pemerintah. Mulai Sabtu (2/3/2019), Pesawat Garuda melayani penerbangan dari Tasikmalaya ke Jakarta maupun sebaliknya, bahkan diperluas dengan penerbangan ke Palembang

Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman memastikan, bahwa maskapai penerbangan Garuda Indonesia bakal beroperasi ke Bandar Udara Wiriadinata Kota Tasikmalaya. "Alhamdulillah saya menerima langsung dari Direktur Operasi Garuda, bahwa mulai besok Sabtu 2 Maret 2019, Garuda melayani penerbangan Jakarta (Halim Perdanakusuma) - Kota Tasikmalaya (Wiriadinata) berangkat Jakarta jam 09.05," kata Budi kepada SINDOnews, Jum'at (1/3/2019).

Menurutnya kepastian dibukanya penerbangan Garuda itu akan dibubuhkan dalam nota kesepakatan di Bale Kota Tasikmalaya bersamaan dengan tibanya Pesawat Garuda ke Kota Tasikmalaya. "Silakan yang akan ke Jakarta mulai pesan tiket melalui garuda-indonesia.com karena mulai besok Garuda melayani penerbangan dari Tasikmalaya," ujarnya.

Budi pun optimistis dengan masuknya Garuda akan semakin membangkitkan gairah ekonomi dan investasi di Kota Tasikmalaya karena memberikan kepercayaan pada dunia usaha, pariwisata dan sebagainya. "Ini semua berkat respons Pak Jokowi yang begitu tinggi. Ketika meresmikan Terminal Bandara saya bilang ke Pak Jokowi dan Alhamdulillah begitu cepat direalisasi," ucap Budi.

Tak hanya Garuda, Ia juga mengungkapkan satu unit Kendaraan Pemadam Kebakaran (Damkar) khusus standar Pesawat Garuda telah tiba di Kota Tasikmalaya. Kendaraan tersebut kiriman dari Cilacap yang diintruksikan langsung Presiden Jokowi.

"Ada standar operasioanl khusus bagi Garuda dalam keselamatan. Salah satunya harus ada kendaraan damkar yang khusus pula. Dan Alhamdulillah sudah ada di Kota Tasikmalaya," tuturnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7315 seconds (0.1#10.140)