alexametrics

Sri Mulyani: Yang Dikenal dari Kemenkeu Hanya Utang

loading...
Sri Mulyani: Yang Dikenal dari Kemenkeu Hanya Utang
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyayangkan, banyak orang yang melihat Kementerian Keuangan (Kemenkeu) hanya sebagai pencetak utang. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menyayangkan, banyak orang yang melihat Kementerian Keuangan (Kemenkeu) hanya sebagai pencetak utang. Hal ini seiring banyaknya kritikan yang dilayangkan terkait utang pemerintah yang semakin besar kepada Kementerian di bawah pimpinan Menkeu terbaik dunia tersebut.

"Yang terkenal dari Kemenkeu hanya utang, tapi Dirjen kekayaan negara nggak dilihat yang dilihat cuma utangnya. Ketakutan utang terus menerus, aset kita nggak dilihat, padahal kita punya dirjen kekayaan negara," ujar Menkeu Sri Mulyani di Jakarta, Jumat (1/3/2019).

Mantan Direktur Bank Dunia itu juga bercerita mengenai banyak orang yang masih menilai Kementerian yang dipimpinnya tidak mampu memaksimalkan pajak dengan benar. Hanya ini seiring penerimaan pajak yang kerap belum mencapai target.



"Kita ingin masyarakat lebih tahu soal ekonomi, bahwa uang pajak yang mereka bayarkan digunakan kembali untuk masyarakat. Mereka harus tahu bahwa memakmurkan seluruh masyarakat itu adalah tugas kita bersama, bersama-sama seluruh masyarakat Indonesia,” tegasnya.

Untuk itu, Dia menegaskan bakal terus menjalankan tugasnya dengan baik dimana salah satunya menjaga fundamental ekonomi di Indonesia. Salah satunya menjaga Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tetap sehat.

"Kami di Kementerian Keuangan memiliki tugas yang secara fundamental sangat penting yakni mengelola keuangan negara. Ini adalah tugas yang sangat dekat dengan masyarakat. Dari sisi penerimaan, belanja, mengurus dana kesehatan sampai pedesaan," tutupnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak