alexametrics

Sampoerna Raih ASEAN Corporate Governance Awards 2018

loading...
Sampoerna Raih ASEAN Corporate Governance Awards 2018
Presdir PT HM Sampoerna Tbk Mindaugas Trumpaitis (keempat kanan) bersama Dewan Komisaris dan karyawan menunjukkan penghargaan ASEAN Corporate Governance Awards 2018 kategori 2 Most Improved Public Listed Companies. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - PT HM Sampoerna Tbk (Sampoerna) dianugerahi ASEAN Corporate Governance Awards 2018 kategori 2 Most Improved Public Listed Companies oleh ASEAN Capital Markets Forum (ACMF) di Kuala Lumpur. Hal ini semakin mengukuhkan posisi Sampoerna di kancah internasional sebagai salah satu perusahaan publik terbaik di Asia Tenggara.

Prestasi yang diraih Sampoerna ini pada 21 November 2018 ini disebut turut meningkatkan reputasi perusahaan dalam komunitas ekonomi ASEAN. Penghargaan dari ACMF, forum yang beranggotakan para regulator pasar modal ASEAN, termasuk Otoritas Jasa Keuangan (OJK), bertujuan untuk meningkatkan profil perusahaan publik ASEAN dalam komunitas investasi global.

Pengakuan prestasi ini didasarkan oleh perhitungan ASEAN Corporate Government Scorecard (ACGS) yang terdiri dari lima komponen, yakni rights of shareholders, equitable treatment of shareholders, role of stakeholders, disclosure and transparency, dan responsibilities of the board.



Pihak-pihak yang kredibel dan independen turut dilibatkan untuk melakukan verifikasi langsung terhadap perusahaan terpilih. Tak kurang dari 600 perusahaan publik di Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura, Filipina, dan Vietnam turut dinilai oleh pihak independen ini.

"Sampoerna memiliki komitmen kuat dalam menerapkan prinsip tata kelola perusahaan yang baik sebagai elemen penting untuk mencapai kinerja bisnis yang berkelanjutan" ujar Andy Revianto, Sekretaris Perusahaan, PT HM Sampoerna Tbk dalam siaran pers, Sabtu (2/3/2019).Dia menambahkan, pihaknya percaya bahwa implementasi aktif di seluruh tingkatan organisasi berperan penting dalam memastikan kepercayaan dan pengakuan dari pemegang saham, pemangku kepentingan lain dan publik. Hal ini pada akhirnya diharapkan dapat meningkatkan nilai Perseroan dan menjadikan Sampoerna sebagai acuan untuk pelaku industri dan pemerintah
Andy menambahkan, komitmen Sampoerna ini pun turut mendukung misi OJK, yakni mewujudkan terselenggaranya seluruh kegiatan di dalam sektor jasa keuangan secara teratur, adil, transparan, dan akuntabel.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak