alexametrics

IHSG Awal Pekan Berpotensi Melaju ke Level 6.585

loading...
IHSG Awal Pekan Berpotensi Melaju ke Level 6.585
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan awal pekan, Senin (4/3/2019) berpotensi menguat, meski pola konsolidasi yang membuat bursa tanah air tertekan. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan awal pekan, Senin (4/3/2019) berpotensi menguat, meski pola konsolidasi yang membuat bursa tanah air tertekan. Bursa saham mengawali pekan ini diprediksi berada pada kisaran level 6.418-6.585.

"Memasuki pekan kedua di bulan ketiga tahun ini, IHSG akan melalui pekan pendek, yang memiliki peluang terjadinya fase konsolidasi sebelum kembali melanjutkan kenaikan Sedangkan support level terlihat masih cukup kuat dipertahankan serta dalam jangka panjang," ujar Analis PT Indosurya Sekuritas William Surya Wijaya di Jakarta, Senin (4/3/2019).

Sambung dia menekankan, IHSG masih terlihat berada dalam jalur uptrend, jika terjadi koreksi wajar dapat dimanfaatkan untuk melakukan akumuasi pembelian untuk target investasi jangka panjang. "Hari ini peluang kenaikan masih terlihat pada pergerakan IHSG," jelasnya



Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan pada perdagangan hari ini adalah PT Kalbe Farma (KLBF), PT Indofood CBP Sukses Makmur (ICBP), PT Indofood Sukses Makmur (INDF), PT BanK Central Asia (BBCA) dan PT Bank Negara Indonesia (BBNI). Selanjutnya saham lain yang juga patut dicermati yakni PT AKR Corporindo (AKRA), PT Telkomunikasi Indonesia ( TLKM), PT HM Sampoerna (HMSP) , PT Total Bangun Persada (TOTL) hingga PT Unilever Indonesia (UNVR).

Sebelumnya IHSG mencetak catatan bagus pada awal Maret 2019, dimana pada sesi perdagangan Jumat (1/3) kemarin ditutup menguat 56,54 poin atau 0,88% menjadi 6.499,88. Mayoritas indeks sektoral ditutup menguat, dengan kontribusi paling besar dari konsumer +2,34% dan disusul aneka industri +1,54%. Sementara itu, tekanan datang dari industri dasar -0,13%.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak