JK Ingin Investor Australia Ambil Bagian Kembangkan SDM RI

Senin, 04 Maret 2019 - 15:22 WIB
JK Ingin Investor Australia Ambil Bagian Kembangkan SDM RI
JK Ingin Investor Australia Ambil Bagian Kembangkan SDM RI
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) mengapresiasi, penandatanganan perjanjian dagang Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement (IA-CEPA) karena diharapkan bisa meningkatkan investasi kedua negara. Dengan adanya perjanjian ini tarif ekspor antara kedua negara dihapuskan, serta mendapatkan keuntungan dari sisi investasi.

Pasalnya dengan perdagangan semakin terbuka, maka investasi juga akan semakin masuk di kedua negara. Selain itu kedua negara juga saling melakukan pertukaran teknologi yang sebelumnya belum dilakukan. JK menjelaskan, dengan kesepakatan ini Australia bisa mengajarkan Indonesia terkait pelayanan kesehatan, mulai dari pendidikan hingga pelatihan.

"Perawatan kesehatan dengan investor Australia dan berjalan dengan mitra dan pemerintah Indonesia untuk membudidayakan fasilitas dan layanan kesehatan di Indonesia. Ini adalah kemitraan yang saling menguntungkan," kata JK saat memberikan sambutan di Hotel JS Luwansa, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (4/3/2019).

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PMI ini menginginkan, Australia bisa berinvestasi di Indonesia soal pendidikan. Salah satunya membangun sekolah kejuruan yang mengajarkan pelayanan kesehatan ke siswa di Indonesia.

"Indonesia membutuhkan layanan yang lebih baik yang menandai setiap layanan dalam perawatan kesehatan, kami memiliki sistem sistem asuransi di seluruh negara yang sangat penting untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas," jelasnya.

"Sebagai agenda besar Indonesia selanjutnya adalah meningkatkan sumber daya manusia, untuk menjadikan kami lebih kompetitif dan siap menghadapi abad berikutnya. Jadi saya ingin melihat investasi di Universitas dan Pelatihan dan Pendidikan Kejuruan di Indonesia," terang dia.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1698 seconds (0.1#10.140)