alexametrics

Banyak Keunggulan, LinkAja Optimistis Bisa Saingi Gopay dan OVO

loading...
Banyak Keunggulan, LinkAja Optimistis Bisa Saingi Gopay dan OVO
LinkAja siap mendominasi layanan pembayaran berbasis QR Code di dalam negeri. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Layanan financial technology (fintech) pembayaran berbasis QR Code yang dibuat badan usaha milik negara (BUMN) yakni LinkAja optimis akan menjadi pembayaran digital yang akan mendominasi di Indonesia. Linkaja telah melakukan softlaunching pada 3 Maret lalu.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas menjelaskan, LinkAja akan memberikan promo-promo menarik kepada pengguna. "Nanti promo akan lari lagi ke masing-masing produk dari BUMN-nya, bukan bersifat harus seragam, tapi promo baku sudah ditetapkan, dana sudah ditetapkan misalkan kasih diskon sekian-sekian, tapi masing-masing menambahkan promo sesuai produknya," ujar Rohan di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (4/3/2019).

Dia mengatakan, LinkAja akan mengandalkan nasabah-nasabah yang ada di bank perusahaan BUMN. Misalnya nasabah korporasi yang memiliki ritel bisnis seperti makanan dan minuman. "Nantinya ini akan diajak kerja sama untuk promosi," katanya.



Saat ini, LinkAja memiliki berbagai fitur seperti bayar merchant, beli pulsa atau data, bayar beli di HP, belanja online dan nantinya LinkAja juga bisa dipergunakan untuk melakukan pembayaran di jalan tol, MRT, LRT, SPBU Pertamina, BPJS, pembayaran PDAM serta micro insurance. "Dengan begitu integrasi beragam layanan dari sisi teknologi dan perbankan akan semakin terwujud," tegasnya.

Rohan menambahkan, akses masyarakat yang masih unbanked untuk menikmati fasilitas pembayaran ini akan semakin mudah, dengan dukungan kekuatan jaringan layanan telekomunikasi yang sudah terbukti kemampuannya melalui layanan TCash sebelumnya.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak