alexametrics

PT AP II Kerja Sama Riset Kebandarudaraan dengan Universitas

loading...
PT AP II Kerja Sama Riset Kebandarudaraan dengan Universitas
Presiden Direktur Utama PT AP II Muhammad Awaluddin memberikan kuliah umum di Kampus Universitas Padjajaran, Bandung, Senin (4/3/2019). Foto/Ichsan Amin
A+ A-
BANDUNG - PT Angkasa Pura II (Persero) membuka kesempatan kepada para mahasiswa dari berbagai universitas melakukan riset di sektor kebandarudaraan di bandara-bandara di bawah pengelolaan perseroan. AP II menilai industri kebandarudaraan di Indonesia saat ini membutuhkan riset yang banyak mengenai sistem kebandarudaraan.
Hal tersebut disampaikan Presiden Direktur Utama PT AP II Muhammad Awaluddin seusai memberikan kuliah umum di Kampus Universitas Padjajaran, Bandung, Senin (4/3/2019).
"Saya membuka apa yang disebut dengan Indonesia Airport Research Study Center. Jadi kami menawarkan apabila mahasiswa Unpad berkenan, maka AP 2 bisa menjadi objek research atau study untuk kebandarudaraan," kata Awaluddin.

Awaluddin menambahkan, penelitian mahasiswa di Indonesia terkait bidang kebandarudaraan masih jarang ditemui. Karena itu, pihaknya sangat ingin agar penelitian di bidang tersebut semakin banyak digarap supaya ada gagasan-gagasan baru untuk meningkatan industri kebandarudaraan.

Selain itu, lanjut Awaluddin, AP II juga akan memberikan beasiswa kepada mahasiswa Unpad yang berencana menyelesaikan tugas akhirnya dengan fokus di bidang kebandarudaraan. Beasiswa tersebut diberi bekal uang saku dengan fokus penelitian di bandar udara.



Selain Universitas Padjajaran, Universitas negeri lainnya juga terbuka untuk penelitian kebandarudaraan. Diantaranya Universitas Gajah Mada, Institut Teknologi Bandung serta Telkom University.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak