alexametrics

Ma'ruf Amin Minta Biro Travel Haji dan Umrah Dilengkapi Sertifikasi MUI

loading...
Maruf Amin Minta Biro Travel Haji dan Umrah Dilengkapi Sertifikasi MUI
Sertifikasi Majelis Ulama Indonesia (MUI), menurut Ma'ruf Amin perlu dimiliki oleh biro travel haji dan umrah, untuk menjamin pengelolaan bisnis syariah yang berkonsep halal. Foto/Rina Anggraeni
A+ A-
JAKARTA - Sertifikasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) perlu dimiliki oleh biro travel haji dan umrah, dalam upaya mencegah permasalahan yang kerap terjadi. Dalam hal ini, Ketua Dewan Syariah Nasional MUI Ma'ruf Amin mengungkapkan, belum ada satu pun travel haji dan umrah yang mendapatkan sertifikasi MUI.

"Kalau bank banyak yang sudah kita beri sertifikasi. Pariwisata bahkan asuransi, pasar modal juga ada, kemudian juga hotel. Tetapi travel haji dan umroh itu belum satu pun yang kita berikan sertifikasi," ujar Ma'ruf di Jakarta, Rabu (6/3/2019).

Calon wakil presiden nomor urut 01, ini menyebutkan, kenapa sertifikasi terhadap travel haji dan umroh itu menjadi penting adalah untuk menjamin pengelolaan bisnis syariah yang berkonsep halal. Selain itu hal ini bisa memberikan kenyamanan bagi para pengguna biro travel haji dan umrah.



"Padahal travel haji ada dua tanggung jawabnya, aspek ibadahnya dan bagaimana kesesuaian ibadahnya baik haji dan umroh. Kedua, pengelolaan atau manajemen bisnisnya apa syariah atau tidak," jelasnya

Menurutnya sertifikasi halal makin membuat masyarakat percaya dalam memilih agen travel haji dan umroh untuk mempercayakan perjalanan ibadahnya. "Kita dorong industri halal supaya ekonomi syariah terus berkembang. Harus ada lembaga yang menyuruh dan melakukan upaya perubahan dan bertanggung jawab," ungkapnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak