alexametrics

IHSG Diprediksi Bergerak ke Kisaran Level 6.402-6.585

loading...
IHSG Diprediksi Bergerak ke Kisaran Level 6.402-6.585
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan, Jumat (8/3/2019) berpotensi menguat untuk melanjutkan raihan positif sebelum liburan. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan, Jumat (8/3/2019) berpotensi menguat untuk melanjutkan raihan positif sebelum liburan. Potensi penguatan bursa saham pada sesi pagi ini dikarenakan imbas rilis data perekonominan untuk kemudian bergerak di kisaran level 6.402-6.585.

"Posisi akhir pekan di tengah perjalanan pekan yang pendek hari ini, IHSG masih memperlihatkan potensi kenaikan. Akibat rilis data perekonomian," ujar Analis PT Indosurya Sekuritas William Surya Wijaya di Jakarta, Kamis (8/3/2019).

Sambung dia menerangkan, data Cadangan Devisa (Cadev) yang diperkiraan akan terdapat peningkatan diharapkan dapat memberikan angin positif. "Sehingga dapat mendorong kenaikan IHSG hingga beberapa waktu mendatang, hari ini IHSG berpeluang naik," terang dia.



Adapun saham yang direkmendasikan adalah PT Astra Agro Lestari (AALI), PP London Sumatera Indonesia (LSIP), PT Wijaya Karya (Wika) serta PT Adhi Karya (ADHI). Selanjutnya saham lain yang juga patut dicermati yakni PT Uniliver Indonesia (UNVR), PT Nippon Indosari Corporindo (ROTI), PT Indofood CBP Sukses Makmur, PT Kalbe Farma Indonesia (KLBF) dan PT Pakuwon Jati.

Sementara itu sebelumnya, bursa saham Tanah Air sebelum liburan ditutup menghijau pada akhir sesi, Rabu (6/3) untuk melangkapi raihan positif sepanjang hari ini. Hingga akhir sesi, IHSG ditutup menguat ke level 6.457,96 dengan tambahan 16,68 poin atau 0,26%.

Sektor saham dalam negeri kebanyakan mencetak kinerja positif dipimpin lesatan sektor keuangan sebesar 0,76% serta industri dasar meningkat 0,57%. Sedangkan pelemahan terdalam menimpa Infrastruktur yang kehilangan minus 0,79% dan pertambangan jatuh 0,26%.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak