alexametrics

Jaring Talenta, PLN Gelar Program Employer Branding di ITB

loading...
Jaring Talenta, PLN Gelar Program Employer Branding di ITB
Acara PLN Employer Branding di Aula Barat kampus ITB, Bandung, Sabtu (9/3/2019). Foto/Ist.
A+ A-
JAKARTA - PT PLN (Persero) hari ini menggelar PLN Employer Branding di Aula Barat kampus ITB, Bandung. Program ini ditujukan untuk menjaring talenta muda terbaik agar dapat terus berkembang dan bersaing di era disruptif dan di kancah internasional.

Wakil Rektor bidang Riset, Inovasi dan Kemitraan ITB Bambang Riyanto Trilaksono dalam sambutannya berharap bahwa ajang seperti ini dapat memberikan bekal kepada para mahasiswa agar dapat mengenal dunia yang lebih luas, terutama dalam menyambut dunia kerja.

"Melalui acara seperti ini, para mahasiswa tentu dapat mengetahui lebih dalam tentang PLN dari perspektif langsung para milenial PLN, dan juga mendapatkan future insight tentang dunia kelistrikan," kata Bambang Riyanto dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Sabtu (9/3/2019).



Program ini memperlihatkan bagaimana semangat milenial menjadi sebuah poin penting yang diperhatikan dalam berkarir di PLN. Di pimpin oleh Direktur Human Capital Management PLN Muhamad Ali sebagai Casting Director, program Employer Branding ini diisi oleh para talenta muda PLN dari berbagai unit se-Indonesia yang menyajikan presentasi bergaya milenial.

Berbagi pengalaman para talenta muda PLN dalam membangun Indonesia, mulai dari bekerja kantoran hingga aktivitas sosial seperti menjadi garda terdepan dalam pemulihan listrik pascabencana, ikut terjun dalam menerangi Papua, hingga membantu pembangunan tempat sosial melalui program CSR PLN dan employee volunteer program.

"Jadi tidak melulu bercerita soal bagaimana bekerja di sektor pembangkitan, transmisi dan distribusi, melalui program ini para talenta milenial PLN bercerita bagaimana bekerja di PLN bukan hanya sebagai tempat mencari upah, melainkan soal makna. Bagaimana pekerjaan melistriki Nusantara ini sangat berpengaruh terhadap hajat hidup masyarakat banyak," kata Ali.

Acara dilanjutkan dengan kuliah umum Studium Generale (SG) ITB dengan pembicara Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Tengah PLN Amir Rosidin yang memaparkan tentang Electricity Future Insight, bersama Pakar Energi dari ITB Suwarno sebagai moderator.

Suwarno menjelaskan bahwa melalui acara ini menunjukkan bahwa PLN telah hadir dengan kemasan yang lebih segar penuh optimisme. "PLN menjadi BUMN dengan aset terbesar di Indonesia, Rp1.355 triliun dengan tugas menerangi seluruh Indonesia, di sini PLN hadir untuk menyebarkan energi optimisme dan produktivitas dalam membangun Indonesia," kata Suwarno.

Sementara Amir Rosidin dalam acara tersebut juga menyampaikan bahwa dalam menghadapi era disruptif, PLN membutuhkan talenta milenial terbaik untuk ikut berperan bersama PLN dalam pembangunan Indonesia.

"PLN akan terus berinovasi, oleh karena itu PLN Membutuhkan talenta-talenta milenial terbaik untuk bergabung di PLN, sebagai BUMN penyedia listrik, PLN menjadi perusahaan yang akan semakin berperan di masa depan. Menjadi perusahaan yang sangat tepat untuk para talenta muda dapat berkarya, oleh karena itu mari bergabung bersama PLN," pungkas Amir yang disambut antusiasme dari para mahasiswa.

PLN Employer Branding merupakan ide baru yang belum pernah dilakukan oleh BUMN manapun dalam menjaring para talenta muda dengan sebuah konsep performance branding presentation yang dilakukan oleh para pegawai milenial PLN secara langsung.

Diharapkan melalui program ini, para mahasiswa mendapatkan pandangan tentang bagaimana menyenangkannya berkarir di BUMN kelistrikan tersebut sembari membangun Indonesia dengan semangat energi optimisme.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak