alexametrics

MNC Sekuritas Tingkatkan Literasi Keuangan di Universitas Cirebon

loading...
MNC Sekuritas Tingkatkan Literasi Keuangan di Universitas Cirebon
MNC Sekuritas dan OJK menggelar seminar pasar modal di Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon. Foto/MNC Media
A+ A-
CIREBON - Dalam rangka memperluas akses informasi terhadap pasar modal di kota Cirebon, MNC Sekuritas mendukung acara Seminar Pasar Modal yang diselenggarakan oleh Universitas Swadaya Gunung Jati (UNSWAGATI) Cirebon pada Senin (11/3/2019). Memahami pentingnya transformasi di era digital, UNSWAGATI Cirebon mengangkat tema "How Capital Market Adjust with Industry 4.0."

Seminar yang dihadiri oleh 350 peserta tersebut menghadirkan beberapa pembicara yang tidak asing lagi di dunia pasar modal, antara lain Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina, Kepala Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Jawa Barat Reza Sadat Shahmeini, tokoh sukses investor saham Susaningtyas Nefo, dan motivator Syuhada Al Hidayah.

Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina mengungkapkan salah satu pendorong transformasi di dunia pasar modal adalah pergeseran segmen usia investor dan perkembangan teknologi di era digital.



"Dulu transaksi saham masih menggunakan kertas, tapi sekarang semuanya serba online. Tidak hanya itu, perkembangan big data dan artificial intelligence di era revolusi industri 4.0 juga mendorong MNC Sekuritas untuk senantiasa menyempurnakan fitur-fitur yang ada di aplikasi online trading kami, MNC Trade New," jelas Susy.

MNC Trade New dilengkapi dengan berbagai fitur untuk memudahkan nasabah dalam menangkap momentum di pasar modal. Nasabah memperoleh kemudahan dengan adanya Super Order. Salah satunya adalah Good Till Cancel Order, yang memberikan kebebasan bagi nasabah untuk melakukan aktivitas tanpa kehilangan kesempatan membeli atau menjual saham sesuai harga yang diinginkan secara otomatis.

Ada juga fitur Trailing Order, yang memungkinkan nasabah untuk memaksimalkan keuntungan dengan melakukan penjualan saham secara otomatis jika harga turun sesuai persentase yang telah ditentukan, serta melakukan pembelian saham secara otomatis pada harga terbaik saat ada indikasi kenaikan.

"Kami berharap anak-anak muda dapat mempersiapkan diri menghadapi industri 4.0. Mereka dapat semakin aktif memanfaatkan fitur yang ada secara optimal untuk mulai berinvestasi saham, sehingga revolusi industri 4.0 membawa kita ke arah yang lebih positif," tutup Susy.

Dalam acara seminar tersebut juga dilakukan penukaran cinderamata antara Wakil Dekan 1 Fakultas Ekonomi UNSWAGATI Siska, Direktur Utama MNC Sekuritas Susy Meilina, dan Kepala Kantor Perwakilan BEI Jawa Barat Reza Sadat Shahmeini.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak