Tingkatkan Literasi, Dirut MNC Life Berpartisipasi dalam Program Praktisi Mengajar

Rabu, 29 Mei 2024 - 19:50 WIB
loading...
Tingkatkan Literasi,...
Direktur Utama MNC Life Risye Dillianti mengajar dalam program Praktisi Mengajar inisiasi Kemendikbud. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - MNC Life aktif berpartisipasi dalam Program Praktisi Mengajar yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dalam rangka meningkatkan literasi keuangan di Universitas Bina Mandiri Gorontalo dan UNIKA Santo Thomas. Inisiatif ini dirancang untuk menjembatani kesenjangan antara dunia akademik dan profesional memberikan wawasan berharga dari para pemimpin industri kepada para mahasiswa.

Direktur Utama MNC Life Risye Dillianti menegaskan bahwa MNC Life terus mendorong literasi keuangan dan memberdayakan generasi muda dengan pengetahuan dan keterampilan praktis yang esensial untuk karier masa depan mereka. Melalui serangkaian kuliah dan sesi interaktif, Risye membagikan keahliannya yang luas dalam sektor jasa keuangan serta memberikan perspektif unik tentang aplikasi dunia nyata dari studi akademis mereka.



Selama bulan Mei 2024, Risye Dillianti memberikan program literasi keuangan yang komprehensif di beberapa universitas. Sesi-sesi tersebut mencakup berbagai topik penting, termasuk Perencanaan dan Pengembangan Bisnis dan Manajemen Strategi Perusahaan yang didalamnya membahas secara luas analisis keuangan, pengelolaan anggaran, pengendalian biaya, investasi, serta manajemen risiko, dan pentingnya perencanaan keuangan untuk stabilitas jangka panjang. Tujuan dari keterlibatan ini adalah untuk membekali mahasiswa dengan pengetahuan yang diperlukan untuk membuat keputusan keuangan yang bijak, sehingga meningkatkan kesejahteraan keuangan mereka secara keseluruhan.

"Sebagai seorang profesional yang terlibat dalam sektor keuangan, saya senang dan bangga bisa menjadi bagian dari program ini. Sangat diperlukan para profesional untuk dapat berkontribusi membagikan wawasan dan pengalaman praktis dengan mahasiswa. Tujuannya tentu adalah mempersiapkan mereka tidak hanya sukses dibidang akademis tetapi juga untuk masa depan yang lebih baik secara finansial dan nonfinansial," ujar Risye, Rabu (29/05/2024).



Partisipasi dalam Program Praktisi Mengajar, sebagai dosen praktisi mencerminkan dedikasi MNC Life terhadap tanggung jawab sosial dan upayanya yang berkelanjutan untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat khususnya generasi muda. Dengan memanfaatkan keahlian para pemimpinnya, MNC Life bertujuan untuk menginspirasi dan mendidik generasi muda, menciptakan generasi yang lebih siap dengan keuangan dan tangguh.

Program Praktisi Mengajar yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan adalah inisiatif yang patut dipuji, yang menyatukan para profesional dari berbagai industri untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan perspektif dunia nyata kepada mahasiswa. Keterlibatan Risye adalah bukti keberhasilan program ini dalam menarik para pemimpin industri terbaik yang memiliki semangat terhadap pendidikan dan pengembangan komunitas.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1725 seconds (0.1#10.140)