alexametrics

Banjir Generasi Muda, Sri Mulyani Ingin Investasi Betah di RI

loading...
Banjir Generasi Muda, Sri Mulyani Ingin Investasi Betah di RI
Menkeu Sri Mulyani mengutarakan, dengan dominasi generasi muda pada populasi Indonesia seharusnya menjadi keunggulan Indonesia dibandingkan negara lain. Foto/Ilustrasi
A+ A-
TANGERANG - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengutarakan, dengan dominasi generasi muda pada populasi Indonesia seharusnya menjadi keunggulan Indonesia dibandingkan negara lain. Sehingga bisa menjadi daya tarik bagi investor untuk menanamkan modalnya di Indonesia.

"Kita ini masuk G-20 dengan didominasi oleh anak muda, jadi Indonesia negara yang size populasi dan ekonominya besar. Dominan demographic composition kita kelompok muda," ujar Menkeu Sri Mulyani di Tangerang, Selasa (12/3/2019).

Kelebihan kaum muda menurut mantan Direktur Bank Dunia itu bisa dimanfaatkan untuk menguatkan investasi. Pemerintah sendiri ditekanan terus berupaya untuk menjaga aliran modal asing dan domestik agar betah di Indonesia.



Salah satu upaya yang dilakukan yakni memperbaiki tingkat kemudahan berusaha (Ease of Doing Business/EODB). Selanjutnya terang Sri Mulyani lewat perbaikan serta pembangunan infrastruktur menjadi perhatian pemerintah, sebagai upaya mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Untuk itu Menkeu mengatakan telah menyiapkan anggaran khusus untuk pembangunan infrastruktur yang berkualitas. "Anggaran belanja kita buat dimana semua perangkat sepenuhnya benar. Kami juga mengalihkan kemitraan dan mengundang lebih banyak investasi ke infrastruktur berkualitas," jelasnya.

Menurutnya, infrastruktur menjadi salah satu bagian penting untuk pembangunan Indonesia. Apalagi, Indonesia yang merupakan negara terbesar harus memiliki pembangunan infrastruktur yang strategis.

"Pembangunan infrastruktur bukan hobi Presiden Joko Widodo, ini untuk benar-benar memudahkan persatuan dan keberagaman menjadi kenyataan. Karena negara terus berkomitmen untuk menjaga kesatuan keanekaragaman dalam keragaman dan seluruh infrastruktur akan mendukung ide tersebut," terang dia.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak