Tahun Politik, Sri Mulyani Berharap Iklim Investasi Terjaga

Selasa, 12 Maret 2019 - 18:03 WIB
Tahun Politik, Sri Mulyani Berharap Iklim Investasi Terjaga
Tahun Politik, Sri Mulyani Berharap Iklim Investasi Terjaga
A A A
TANGERANG - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani berharap, pesta demokrasi yang akan digelar pada bulan April mendatang ini bisa menciptakan iklim pertumbuhan ekonomi Indonesia yang kuat. Hal ini demi menjaga agar arus investasi ke dalam negeri tetap terjaga.

"Kita harap bisa ciptakan momentum pertumbuhan ekonomi di kuartal pertama ini dan tentu dari sisi ekonomi akan tercipta kesempatan kerja melalui kegiatan produktif yang ada. Jadi pemerintah tetap fokus menciptakan iklim investasi, stabilitas terjaga, dan growth yang menimbulkan optimisme," jelas Sri Mulyani di Tangerang, Selasa (12/3/2019).

Lebih lanjut, Ia menerangkan tidak ada yang spesial untuk dipersiapkan dalam menghadapi Pemilu tahun ini. Mantan Direktur Bank Dunia itu mengungkapkan, pemerintah tetap menjalankan perekonomian seperti biasa seperti yang dirumuskan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2019.

"Ya tidak ada yang berbeda. Kita semua sudah melakukan. Dari sisi ekonomi makro sama. Inflasi kemarin cukup rendah, kemudian dari sisi belanja APBN cukup meningkat. Kita juga melakukan program yg ada di APBN," paparnya.

Sebelumnya, Ia mengutarakan dengan dominasi generasi muda pada populasi Indonesia seharusnya menjadi keunggulan dibandingkan negara lain. Sehingga bisa menjadi daya tarik bagi investor untuk menanamkan modalnya di Indonesia.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5361 seconds (0.1#10.140)