Tiga Daya Tarik Investasi Indonesia Versi Sri Mulyani

Selasa, 12 Maret 2019 - 20:09 WIB
Tiga Daya Tarik Investasi Indonesia Versi Sri Mulyani
Tiga Daya Tarik Investasi Indonesia Versi Sri Mulyani
A A A
TANGERANG - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memaparkan, daya tarik yang dimiliki Indonesia untuk menggaet investor sehingga menanamkan modalnya di Indonesia. Salah satu kehadirkan Apple Developer Academy menjadi bukti komitmen pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang diusung oleh pemerintah.

Menurutnya kehadiran perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Apple Inc yang mendirikan akademi di BSD, bisa menginisiasi perusahaan-perusahaan lainnya untuk berinvestasi di Indonesia. “Apple Developer Academy, ini menjadi daya tarik untuk orang-orang masuk di Indonesia,” terang Menkeu di Tangerang, Selasa (12/3/2019).

Sambung dia menerangkan, menginginkan pengalaman para developer muda ini menjadi jawaban bagi Indonesia dalam menyiapkan sumber daya manusia andal di bidang teknologi informasi. Sehingga menjadikan Indonesia bukan hanya menjadi konsumen, tetapi juga pemain dalam era digital.

“App Store bisa menjangkau jutaan orang, karenanya kami selalu mendorong inovasi, kreativitas untuk menghasilkan pengembang aplikasi masa depan seperti yang Anda saat ini lakukan,” jelasnya.

Daya tarik kedua yang dimiliki yakni infrastruktur yang terus dilengkapi secara masif dalam tiga tahun terakhir. Tidak hanya infrastruktur berupa jalan, pelabuhan akan tetapi dalam sektor telekomunikasi juga menjadi fokus pemerintah yang ditunjukkan lewat Palapa Ring untuk mendorong koneksi antarwilayah di Indonesia.

Selanjutnya poin ketiga, Indonesia juga berkomitmen memperbaiki kemudahan iklim berusaha. ”Itu menggambarkan pemerintah memiliki komitemen yang dilihat oleh investor untuk undang investasi dari dalam maupun luar negeri,” paparnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3890 seconds (0.1#10.140)