alexametrics

Bukopin Targetkan 50.000 Pengguna Aplikasi Wokee

loading...
Bukopin Targetkan 50.000 Pengguna Aplikasi Wokee
PT Bank Bukopin Tbk (Bank Bukopin) menargetkan pengguna aplikasi perbankan digital Wokee hingga akhir tahun 2019 mencapai 50.000 pengguna yang aktif. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - PT Bank Bukopin Tbk (Bank Bukopin) menargetkan pengguna aplikasi perbankan digital Wokee hingga akhir tahun 2019 mencapai 50.000 pengguna yang aktif. Hingga saat ini, total pengguna yang sudah mendonload Wokee mencapai 40.000 sementara yang aktif sebesar 21.000 pengguna.

Direktur Konsumer PT Bank Bukopin Tbk Rivan A Purwantono mengatakan, dari target 50.000 pengguna aktif diharapkan transaksi aplikasi Wokee mencapai 150.000- 200.000 transaksi.

"Sedangkan transaksi Wokee mudah-mudahan dapat menyumbang sekitar 7,5% ke total Fee Based Income (FBI) perseroan. Karena semenjak diluncurkan, transaksi ini sudah berkontribusi sekitar 3% ke Fee Based," kata Rivan saat peluncuran fitur pay by QR pada aplikasi Wokee melalui program Wokee Super Vaganza di Jakarta, Selasa (12/3/2019).



Dia memaparkan, Wokee ini aplikasi inovasi perbankan digital yang dikembangkan Bukopin untuk menyasar pengguna dari kalangan masyarakat perkotaan yang gemar menggunakan aplikasi digital dan cashless society. Selain itu, peluncuran aplikasi perbankan digital Wokee merupakan bagian dari strategi Perseroan untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan masyarakat terhadap layanan berbasis teknologi finansial (fintech)

Bekerja sama dengan perusahaan penyedia solusi pembayaran online PT Dimo Pay Indonesia, Bukopin meluncurkan fitur pay by kode Quick Response (QR) pada aplikasi Wokee melalui program Wokee Super Vaganza.

Menurut Rivan, penyelenggaraan Program Wokee Super Vaganza bertujuan untuk meningkatkan jumlah transaksi dan kepuasan pelanggan dalam menggunakan aplikasi Wokee. "Kami ingin menjadikan aplikasi Wokee sebagai bagian dari lifestyle generasi milenial yang menginginkan kenyamanan dalam bertransaksi," ungkapnya.

Selain itu, langkah Bukopin dalam melengkapi aplikasi Wokee dengan fitur pembayaran pay by QR merupakan bukti komitmen Perseroan sebagai bank yang go digital dan juga membantu meningkatkan perekonomian lokal dengan mitra usaha.

General Manager Pengembangan Bisnis Konsumer & Digital PT Bank Bukopin Tbk Iman Hurustyad menambahkan, melalui fitur pay by QR para pengguna aplikasi Wokee akan mendapatkan potongan harga hingga 30% di berbagai merchant yang bekerja sama dengan program Wokee Super Vaganza. "Oleh karena itu kami semakin bersemangat untuk menaikkan jumlah merchant dan fokus untuk menggandeng lebih banyak merchant ternama di Indonesia," imbuh Iman.

Adapun saat ini sudah ada 2.200 outlet merchant nasional dan 420 merchant UMKM yang menerima pembayaran melalui Wokee pay by QR. Bagi para pengguna aplikasi Wokee di luar Jakarta, Bukopin juga telah menyiapkan program sejenis bekerja sama dengan berbagai merchant lokal untuk meningkatkan penetrasi jumlah transaksi.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak