Adi Setianto Diangkat Jadi Komisioner BP Tapera

Kamis, 14 Maret 2019 - 00:03 WIB
Adi Setianto Diangkat Jadi Komisioner BP Tapera
Adi Setianto Diangkat Jadi Komisioner BP Tapera
A A A
JAKARTA - Mantan Direktur Bank BTN dan juga BNI, Adi Setianto resmi diangkat menjadi komisioner Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat (BP Tapera). Pengangkatan ini tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) No 10/M Tahun 2019 tentang Pengangkatan Komisioner dan Deputi Komisioner BP Tapera.

"Masa jabatan Komisioner dan Deputi Komisioner BP Tapera adalah selama lima tahun sejak ditetapkan keputusan presiden ini," jelas Keppres yang ditandatangani Presiden Jokowi pada Rabu (13/3/2019).

Dalam Keppres tersebut, Adi Setianto akan dibantu empat orang deputi komisioner. Mereka terdiri dari Eko Ariantoro sebagai Deputi Komisioner Bidang Pengerahan Dana, Gatut Subadio sebagai Deputi Komisioner Bidang Pemupukan Dana, Ariev Baginda Siregar sebagai Deputi Komisioner Bidang Pemanfaatan Dana dan Nostra Tarigan sebagai Deputi Komisioner Bidang Hukum dan Administrasi.

Adi Setianto dan Deputi Komisioner lainnya diangkat Presiden berdasarkan usulan dari Komite Tabungan Perumahan Rakyat yang diketuai Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono.

Menurut Keppres tersebut berdasarkan surat usulan Nomor KP.03.07-Mn/ 1925 tanggal 12 Desember 2018, Komite Tabungan Perumahan Rakyat mengusulkan pengangkatan Komisioner dan Deputi Komisioner Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat berdasarkan hasil seleksi.

Rencananya pelantikan Komisioner dan Deputi Komisioner BP Tapera akan dilaksanakan pekan depan menunggu waktu Presiden Joko Widodo.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4563 seconds (0.1#10.140)