alexametrics

Keuntungan Simpan Emas untuk Finansial Masa Depan

loading...
Keuntungan Simpan Emas untuk Finansial Masa Depan
Treasury berinisiatif melakukan Gerakan #PunyaSimpenan Emas untuk Masa Depan dengan menggandeng perusahaan perencana keuangan swasta, Finansialku. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Data dan penelitian telah banyak mengungkap dominasi generasi milenial di Indonesia, diperkirakan 23,77% penduduk Indonesia pada 2019 adalah milenial, pengguna internet terbesar yaitu 50%, serta online shopper terbesar sejumlah 64%. Sayangnya, dominasi milenial di berbagai sektor tersebut, belum dibarengi dengan kemampuan perencanaan keuangan yang baik.

Salah satunya terlihat dari rendahnya alokasi dana untuk menabung, yaitu (11%) dan alokasi untuk investasi hanya (2%). Jika terus dibiarkan, hal ini dapat berdampak buruk secara finansial di depan. Melihat kondisi ini, Treasury berinisiatif melakukan Gerakan #PunyaSimpenan Emas untuk Masa Depan dengan menggandeng perusahaan perencana keuangan swasta, Finansialku.

Head of Brand Development Treasury Narantara Sitepu mengatakan, memiliki simpanan emas sangat menguntungkan bagi perencananan finansial kedepan. "Ibaratnya emas itu bisa jadi dana darurar kita untuk masa pensiun kita atau saat kita tidak bekerja, dana darurat adalah instrumen keuangan yang harus disiapkan paling awal, baik bagi individu ataupun keluarga," ujar Sitepu di Jakarta, Sabtu (16/3/2019).



Fungsi utama dari Dana darurat adalah sebagai dana utama yang digunakan dalam keadaan mendesak atau genting, untuk mencukupi berbagai kebutuhan dasar atau pengeluaran rutin bulanan.

“Kami berharap ini bisa menyadarkan masyarakat untuk mulai mempersiapkan dana darurat sesuai dengan kebutuhan Treasury siap menjadi platform untuk menyimpan Emas pelanggan dan mencairkannya dalam waktu 2x24 Jam saat pengguna membutuhkan dana segar,” ujar Narantara menyimpulka.

Untuk menstimulasi masyarakat agar #PunyaSimpenanEmas, Treasury juga akan mengadakan Promo TanggalTua. Promo ini dimulai pada tanggal 20 - 31 Maret 2019, pada jam 20.00 WIB selama 20 menit, untuk 20 pelanggan baru. Setiap hari, selama promo tanggal tua berlangsung, pelanggan baru akan mendapatkan voucher sebesar Rp 100.000.

Dalam waktu dekat Treasury dan Finansialku juga akan melakukan roadshow ke beberapa kota di Indonesia. Kedepannya, pelanggan Treasury juga bisa membeli Emas di aplikasi perencana keuangan Finansialku, setelah merencakan tujuan keuangan.

“Berkat kemajuan teknologi dan sistem informasi yang semakin modern, #PunyaSimpenan Emas tidak pernah semudah seperti sekarang ini. Menurut saya, tidak ada lagi alasan untukmenunda dana darurat,” tegas Melvin.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak