alexametrics

Pertamina MOR VIII Berikan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Sentani

loading...
Pertamina MOR VIII Berikan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Sentani
Pertamina MOR VIII memberikan bantuan untuk korban banjir bandang di Sentani. Foto/Dok.Pertamina
A+ A-
JAKARTA - Sebagai respon atas bencana banjir bandang yang melanda kawasan Sentani, di Kabupaten Jayapura, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VIII menyalurkan bantuan pangan, kompor, dan tabung gas untuk korban terdampak banjir bandang di kawasan Sentani, Kabupaten Jayapura pada Minggu, (17/3/2019).

Bertempat di Posko Bantuan Banjir Bandang Sentani, Kantor Bupati Jayapura, Bantuan langsung diberikan General Manager Marketing Operation Region VIII, Iin Febrian untuk korban terdampak melalui Wakil Bupati Jayapura, Giri Wijayantoro.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara, Pertamina tidak lepas dari perannya sebagai Agen Pembangunan Negara. Dalam hal ini, respon bantuan bencana alam merupakan bagian dari tugas Pertamina selain tugas-tugas pokoknya mendistribusikan energi hingga ke pelosok negeri.



"Tentu bantuan yang diberikan hari ini sebagai upaya agar warga terkurangi bebannya dan aktivitas warga sekitar Sentani kembali normal pasca banjir," terang Iin dalam keterangan resmi, Minggu (17/3).

Bantuan yang diberikan pada hari ini ke Posko Bantuan Banjir Bandang Sentani adalah 10 tabung Bright Gas 5,5 kg, 10 tabung Elpiji 12 kg, 2 tabung Elpiji 50 kg, 5 kompor, 500 paket pangan siap santap, 10 karung beras, 30 karton mie instan, 55 rak telur, dan 30 dus air mineral.

Selain itu, Pertamina menyiagakan satu mobil ambulance Pertamina untuk membantu pelayanan kesehatan di Bertempat di Posko Bantuan Banjir Bandang Sentani. "Kami akan terus memantau perkembangan di lapangan," terang Iin.

Pertamina berharap agar bantuan yang diberikan dapat memacu psikologis warga bahwa korban terdampak tidak sendirian dalam menghadapi bencana. Ada banyak pihak yang bersama-sama berusaha meringankan beban yang dipikul akibat bencana.

"Inti dari Pertamina Peduli adalah kami duduk bersama mereka, membantu meringankan beban mereka, bantuan yang diberikan bermanfaat bagi mereka dan aktivitas perekonomian kembali seperti semula," tutup Iin.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak