alexametrics

Keluarga Korban Lion Air Tuntut FAA, Ini Kata Menhub

loading...
Keluarga Korban Lion Air Tuntut FAA, Ini Kata Menhub
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Para keluaga korban kecelakaan Lion Air dengan nomor penerbangan JT 610, berencana mengajukan tuntutan kepada Administrasi Penerbangan Federal Amerika Serikat (FAA) di Pengadilan Seattle, Negara Bagian Washington, AS.

Perihal tuntutan ini, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, mengatakan pihaknya tidak akan mencampuri gugatan mereka. Kerana hal tersebut adalah hak dari para keluarga korban.

"Masing-masing hak perdata mereka, pemerintah enggak ikut serta. Karena itu memang hak mereka," jelas Menhub di Jakarta, Minggu (17/3/2019).



Kendati demikian, kata dia, pemerintah akan melakukan konsolidasi untuk melakukan pertemuan dengan para korban. Hal ini untuk memperjuangkan hak para keluarga korban.

"Saya berencana melakukan konsolidasi dengan mereka dan bertemua dengan mereka. Selasa depan, saya kumpulkan dan saya tampung, apa masalahnya. Dan saya akan perjuangkan apa yang jadi harapan mereka," terangnya.

Sebagai informasi, pengacara penerbangan internasional Charles Herrmann mendorong 21 keluarga korban kecelakaan Lion Air JT 610 melayangkan tuntutan kepada otoritas penerbangan Amerika Serikat, Federal Aviation Administration. FAA diduga menjadi salah satu pihak yang bersalah dalam insiden kecelakaan pesawat jenis Boeing 737 MAX 8 karena memberikan izin terbang.

Tuntutan itu akan diajukan kepada pengadilan negeri di Seattle, Washington, Amerika Serikat, dalam rentang waktu 6 bulan seusai kecelakaan Lion Air JT 610 terjadi.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak