alexametrics

Start Space, Co-Working Space Rasa Luar Angkasa

loading...
Start Space, Co-Working Space Rasa Luar Angkasa
Bisnis sewa kantor atau co-working space terus berkembang, salah satu yang baru berdiri yakni Start Space dengan menghadirkan suasana berbeda. Foto/Hasan Kurniawan
A+ A-
TANGERANG - Memiliki kantor idaman yang fasilitasnya lengkap dan nyaman, dengan lokasi strategis, merupakan dambaan setiap pelaku usaha. Namun, ketiadaan modal menjadi kendala besar untuk mencapainya. Apalagi bagi pengusaha baru yang sedang merintis atau startup, kantor idaman seperti itu seperti mimpi.

Ketiadaan modal menjadi penyebabnya. Hingga akhirnya, lahirlah bisnis sewa kantor atau co-working space. Kini melalui co-working space, Anda bisa punya kantor idaman serta menyewa sesuai kebutuhan waktu anda, mulai harian, mingguan, bulanan, hingga tahunan. Semua akan disesuaikan dengan kebutuhan anda.

Di unit bisnis ini juga bisa bertemu Anda dengan pelaku usaha lainnya. Di sana bisa saling berbagi pengetahuan dan informasi penting yang dibutuhkan atau bahkan menjalin usaha bersama sebagai satu tim. Pada wilayah Tangerang, bisnis co-working space ini sedang menjamur dengan hampir bisa ditemui di setiap kawasan.



Tinggal pilih, konsep co-working space yang sesuai dengan selesa dan bisnis Anda. Salah satu yang baru berdiri yakni Start Space, di Jalan Boulevard Raya, Ruko Graha Boulevard, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Ruko setinggi empat lantai itu, bisa jadi alternatif kantor Anda.

Tidak hanya menyediakan tempat bekerja yang nyaman, Start Space juga memiliki fasilitas cafe untuk makan dan ngopi santai, setelah berjam-jam bekerja di depan laptop. Lengkap dengan ruang terbuka yang luas. CEO Start Space Kurniawan mengatakan, Start Space mengambil tema luar angkasa karena ingin membawa pelanggan setianya ke puncak keberhasilan, dengan fasilitas yang mumpuni, dan internet yang cepat.

"Kami punya empat lantai seluruhnya. Lantai satu, untuk makan dan ngopi. Di sini, kami bekerjasama dengan Skywalker Coffee," katanya, saat bincang santai di Start Space, Tangerang,

Naik ke lantai dua, ada ruang kerja terbuka. Tampak, sejumlah orang sedang asyik berseluncur di jejaring sosial dan fokus dengan pekerjaannya. Mereka duduk rapi, di kursi yang tersusun, dengan meja panjang.

Ruang bekerja dan belajar yang ditawarkan Start Space, disewakan untuk harian, dimulai sejak jam 8 pagi, sampai 10 malam. Cukup dengan membayar Rp65 ribu, anda sudah bisa bekerja dengan leluasa dalam ruang yang cukup besar ini.

"Jadi cukup bayar sekali diawal, sudah bisa pakai seharian. Fasilitasnya wifi yang cepat perorang, dan vocer ngopi di Skywalker Coffee. Di ruang ini juga tempat merokok dan bangku malas yang nyaman," jelasnya.

Tempat kerja milenial, menurutnya, harus yang santai. Namun, dengan fasilitas internet yang cepat. Karena, para milenial memang tidak terlalu suka tempat yang serius, dan lebih memilih yang penuh warna. Makanya, di sini anda bisa melihat banyak lukisan lucu yang memiliki nuansa luar angkasa. Nama setiap ruangan atau lantai, di tempat ini juga disesuaikan dengan nama-nama planet yang ada di alam raya.

"Di lantai tiga, kita ada private office. Jadi ada ruang-ruangan yang kita sewain. Satu ruang, luasnya 3×4 atau 4x4, grosnya 20 meter square, harganya Rp2 juta perbulan. Satu ruang untuk 5-6 orang," sambungnya.

Ruang-ruang itu dilengkapi fasilitas wifi, lemari tempel di bagian atas untuk menyimpan berkas-berkas penting, AC, meja kayu dan bangku kantor. Ruang private ini sudah full booked untuk satu tahun. Bagi anda yang menyewa private office juga mendapat bonus meeting room yang ada di lantai empat, dan vocer makan dan ngopi sebanyak 50 lembar perbulan. Di ruang lantai tiga ini juga dilengkapi dengan pentri.

"Ada alat makan, dan microwace. Tapi ini no smoking area, semua ruangan tertutup. Kalau di lantai 3 bosan, kita bisa turun ke lantai 2. Di sinilah enaknya co-working space, tempatnya sangat nyaman," jelasnya.

Tidak hanya itu, co-working space juga jadi tempat yang sangat praktis, dan sangat menunjang bisnis para pelaku startup yang sedang mencari dan mengembangkan jangkauan pasarnya. Tertarik mencoba?
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak