Surveyor Indonesia Jajaki Ekspansi Bisnis ke Vietnam

Senin, 18 Maret 2019 - 21:04 WIB
Surveyor Indonesia Jajaki Ekspansi Bisnis ke Vietnam
Surveyor Indonesia Jajaki Ekspansi Bisnis ke Vietnam
A A A
JAKA - PT Surveyor Indonesia (Persero) menargetkan bakal melakukan ekspansi bisnis ke ASEAN mulai tahun ini, dengan mengincar tiga perusahaan. Adapun salah satunya yakni perusahaan semen asal Vietnam, Semen Thang Long yang merupakan anak usaha Semen Indonesia dan Garuda Indonesia.

Dirut Surveyor Indonesia Dian M Noer mengatakan, kerja sama yang dijajaki adalah jasa inspeksi bahan baku. Dengan inspeksi ini, nantinya perusahaan semen tersebut bisa menjalankan bisnis yang lebih efisien baik dalam produksi ataupun manajemen perusahaan.

"Pabrik kami jasa awalnya adalah penyedia bahan baku semen yang diperlukan. Ada semen yang dibutuhkan Indonesia dan dengan berbagai kemungkinan. Ada juga kerja sama dengan anak usaha Semen Indonesia, tetapi masih penjajakan," jelas Dian di Jakarta, Senin (18/3/2019).

Sambung dia menerangkan, bahwa rencana ekspansi bisnis ini telah mendapatkan dukungan penuh dari Duta Besar Indonesia untuk Vietnam. Tak berbeda jauh dengan perusahaan semen asal Vietnam, kerja sama dengan Semen Thang Long juga dalam hal inspeksi bahan baku.

"Kita belum bisa ngomong, pokoknya kita merancang dan ini sudah ada pembicaraan awal dan mentransformasi how to do businessnya. Market mana mana yang akan kami jajaki," paparnya.

Ia juga menyakini, kerja sama dengan Vietnam ini bisa terlaksana pada smester tahun kedua. Hal ini dikarenakan Surveyor harus mengenali pasar di Vietnam terlebuh dahulu. "Tahun ini kita lihat Vietnam sistem ekonominya beda. Kalau disini harus transparan, tapi kalau disana harus kenal siapa dan faktor X-nya," paparnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4049 seconds (0.1#10.140)